Media Berkemajuan

17 April 2024, 20:46

Viral Sebuah Mobil Pasang AC Split, Akibat Cuaca Panas yang Ekstrem

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Mobil viral yang terpasang AC Split [Foto: tribunnews.com]

Banjarmasin, mu4.co.id – Sebagian besar wilayah di Indonesia sedang dilanda cuaca panas ekstrem yang cukup menyengat belakangan, bahkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat suhu tertinggi di siang hari mencapai 38 derajat celcius pada akhir September lalu. Tak terkecuali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bahkan Kota ini masuk ke dalam 10 kota terpanas di Indonesia.

BMKG memprediksi cuaca panas akan terus berlangsung hingga Oktober 2023. Bahkan pada bulan ini, di beberapa tempat suhu udara bisa mencapai lebih dari 40 derajat celcius.

Cuaca panas ini lah yang menjadi alasan mengapa banyak orang enggan untuk keluar rumah jika tidak dalam keadaan mendesak. Namun, jika mengharuskan, banyak orang akan lebih memilih menggunakan mobil ketimbang menggunakan motor.

Namun pernahkah terpikir, bagaimana cara agar tetap merasa nyaman saat bepergian ke luar rumah di tengah cuaca panas seperti ini, ditambah jika AC mobil tidak berfungsi?

Baca juga:10 Kota Terpanas di Indonesia, Banjarmasin di Posisi Keberapa?

Seperti yang dilakukan oleh pengemudi di Banjarmasin ini aksinya ramai diperbincangkan, dalam sebuah video di media sosial yang memperlihatkan sebuah mobil unik karena terpasang AC Split (AC Rumah) di mobil tersebut. Senin, (16/10/2023).

Hal itu cukup menarik banyak perhatian bagi pengendara lain yang melihat secara langsung maupun warganet di media sosial. Karena mobil tersebut merupakan mobil lama merk Suzuki Carry yang keluar sekitar tahun 1980 sampai 1990-an.

Diketahui, AC untuk mobil keluaran lama memang tidak sebagus AC mobil keluaran tahun 2000-an. Mungkin karena itulah sang pemilik mobil berinisiatif untuk memasang AC Split pada mobilnya agar tetap merasa nyaman saat bepergian.

Dalam kolom komentar unggahan, warganet pun ramai berkomentar baik mengenai uniknya mobil tersebut maupun mengenai cuaca yang cukup terik di wilayah mereka masing-masing.

“Anjiiir AC 1 PK ga tuh, saking ekstrem cuaca panas,” komentar salah satu warganet.

“Itu pake inverter yang berapa watt?” tanya warganet yang heran.

“Surabaya juga 38 derajat, engap banget. Gile lu ndro, Semarang 41 derajat c,” tulis warganet yang lain.

Sumber: 1tulah.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!