Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:33

Tingginya Antusias Masyarakat Beruntung Baru di Pemilu 2024, Demi Pembangunan yang Lebih Baik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Suasana Pemilihan Umum di TPS 001 Desa Pindahan Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Rabu [14/02/2024] [Foto: mu4.co.id]

Pindahan Baru, mu4.co.id – Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 resmi dilaksanakan hari ini, Rabu (14/02/2024). Masyarakat pun terlihat sangat antusias melakukan pemilihan atau pencoblosan, seperti pemilihan di Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Camat Beruntung Baru, Wahidin Noor, MMPd mengatakan antusias masyarakat khususnya di Wilayah Beruntung Baru di Pemilu 2024 kali ini cukup tinggi.

“Kami tadi memantau mulai dari kantor kecamatan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa desa. Kami melihat partisipasi masyarakat cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang antri untuk melaksanakan kegiatan pencoblosan,” tutur Wahidin.

Semoga partisipasi masyarakat tersebut pada akhirnya bisa melebihi 75% atau sampai 80% ke atas,” tambahnya.

Baca juga: Refleksi Pemilu 2024, Haedar: Salurkan Suara Sebagai Wujud Tanggung Jawab Kebangsaan

Wahidin menyebut kini masyarakat sudah merasa berperan penting dalam berpartisipasi menyumbangkan suaranya demi kemajuan pembangunan lebih baik, khususnya di Beruntung Baru, dan nasional umumnya, dengan memilih wakil-wakil mereka baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun RI.

Selain itu, ia juga mengatakan sebelumnya sudah memantau kesiapan pemilu mulai dari pendistribusian logistik hingga hari H pencoblosan berjalan dengan lancar, dan bekerjasama dengan pihak keamanan, TNI, Polri, Polsek, dan BPK, serta seluruh jajaran terkait.

“Alhamdulillah kami sangat solid, ini sebuah nilai plus bagi kami, untuk menyukseskan pesta demokrasi ini,” katanya.

Adapun untuk jumlah pemilih di Kecamatan Beruntung Baru, Wahidin menyebut kurang lebih terdapat sebanyak 10 ribu pemilih dengan jumlah 47 TPS  yang tersebar di 12 Desa.

Baca juga: Rakyat Indonesia Dapat Berpartisipasi Mengunggah Perhitungan Suara Melalui Aplikasi KawalPemilu

Salah satu Panitia Pemungutan Suara (PPS), yakni Ketua PPS Desa Pindahan Baru, Zuhdani mengatakan alhamdulillah semua persiapan dan tahapan-tahapan berjalan dengan lancar sampai pencoblosan hari ini, dan antusias masyarakat hari ini cukup bagus yang datang.

Adapun Desa Pindahan Baru sendiri memiliki 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 5 RT dengan jumlah pemilih sebanyak 840 orang.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Pindahan Baru, H. M. Amala Fathallah berharap kepada para pemimpin yang terpilih nantinya dapat memajukan bangsa Indonesia guna terciptanya keadilan masyarakat sesuai dengan perumusan pancasila.

“Karena kita sudah mengikuti pemilu ini dari zaman orde baru, orde reformasi (sampai saat ini), dan kelihatannya hari ini (pemilihan) sudah terlihat bagus, berkualitas, dan partisipasi masyarakat cukup tinggi, serta masih dalam keadaan aman, sesuai dengan yang diharapkan banyak orang,” tuturnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!