Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 08:09

Tempuh 670 KM, Ambulance Lazismu Kalteng Antar Jenazah ke Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ambulance Lazismu Kalteng antar Jenazah ke Kaltim sejauh 670 km [Foto: suaramuhammadiyah.id]

Palangka Raya, mu4.co.id – Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Kantor layanan (KL) Kalimantan Tengah  terus menebar Kemanfaatan nya dengan program mobil dakwah salah satunya yaitu dengan Ambulance LazisMu mengantarkan jenazah dari kota Palangka Raya (Kalteng).

Tujuannya yaitu rumah duka yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim) yang jarak tempuh sekitar 670 KM atau sekitar 17 jam perjalanan atau Dua Kabupaten kalteng (pulpis dan Kapuas) serta satu Provinsi Kalimantan Selatan.

Anak Almarhum, Harmayanti menghubungi Lazismu Kalteng karena ada keluarga (orang tuanya) yang meninggal di RS Doris Sylvanus Kalimantan Tengah dan akan  membawa jenazah keluarga ke Samarinda.

“Ketika Mendapatkan telepon dari pihak keluarga Anang Rahman dan Adi Pramudia (sopir dan asisten sopir) langsung bergegas mempersiapkan untuk melaksanakan tugas kemanusian dan dakwah,”  ujar Anang sapaannya, Selasa (6/5/2023).

Baca juga: Kantor Baru Lazismu Kalteng Diresmikan

Sementara itu, Evan Bastian, MPd selaku bidang program di lazismu Kalimantan Tengah mengatakan dengan adanya lazismu ini merupakan salah satu bukti nyata Muhammadiyah melayani umat dan  dakwah, salah satunya adalah dengan mobil Ambulance Muhammadiyah.

“Besar harapan saya semoga aksi-aksi Lazismu, lebih eksis dan lebih banyak lagi manfaatnya untuk umat dan bangsa. (suaramuhammadiyah.id)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!