Media Berkemajuan

24 April 2024, 15:16

Kantor Baru Lazismu Kalteng Diresmikan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kantor Lazismu Kalteng diresmikan pada Senin [31/1/2023]

Palangka Raya, mu4.co.id – Bertepatan dengan hari Senin (30/1) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Provinsi Kalimantan Tengah, Kantor baru Lazismu Kalteng terlatak di sisi Jalan RTA Milono depan Komplek Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Palangka Raya.

Peresmian kantor baru ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam beramal jariyah melaui hartanya.

Peresmian yang berlangsung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian bangunan dan pengguntingan pita perkantoran oleh Penasehat Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalteng Ir H Achmad Diran, didampingi Ketua PWM Kalteng Prof Dr H Ahmad Syar’i MPd, dan tokoh Muhammadiyah Kalteng Drs H Sayidina Aliansyah.

Hadir pada kegiatan itu, antara lain, Direktur RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya Lia Indriana, Wakil Ketua PWM Kalteng Dr M Yamin Mochtar Lc, Sekretaris HM Zuhri, dan Rektor UMPR Dr HM Yusuf SSos MAP. Hadir pula mantan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Ketua FKUB Kalteng Dr H Bulkani, Perwakilan Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Kalimantan Tengah serta undangan lainnya.

Ketua PWM Kalteng Prof Dr H Ahmad Syar’I, MPd mengatakan, diresmikannya  kantor baru Lazismu Kalteng ini, diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat, khususnya kaum muslimin yang ingin melakukan aktivitas zakat, infaq, dan shadaqah yang awalnya gedung lazismu berada di bawah Masjid Darul Arqom sehingga sebagian orang saja yang tahu tentang lazismu.

Wakil Gubernur Kalteng Ir H Achmad Diran menyampaikan, “Kita berharap peningkatan prasarana dan layanan ini juga menggugah kaum muslimin untuk menunaikan kewajiban zakatnya. Insya Allah jika kita komitmen dan semanga mengeluarkan 2,5 persen zakat, akan sangat bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Lazismu Kalteng Kurniawan menyampaikan terimakasih dan apreiasi kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan moril dan materil hingga pembangunan kantor baru Lazismu ini. Sehingga dapat selesai dan dapat dioperasionalkan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan beasiswa secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa UMPR, siswa SMA/SMK Muhammaddiyah, SMP Muhammadiyah, SD Muhammadiyah, dan Taman Kanak-kanak Muhammadiyah.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!