Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 10:40

Teluk Kuantan Akan Jadi Tuan Rumah Musywil ke-26 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Riau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
PW Muhammadiyah Riau melakukan kunjungan silaturrahim dengan Bupati Kuantan Singingi, Datuk Suhardiman Amby pada Senin [6/2/2023]

Pekanbaru, mu4.co.id – Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-26 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Riau pada  Jum’at-Ahad, 03-05 Februari 2023 di Kota Jalur, Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. 

Untuk suksesnya penyelanggaran permusyawaratan lima tahunan tersebut, PW Muhammadiyah Riau melakukan silaturrahim dengan Datuk Suhardiman Amby selaku Bupati Kuantan Singingi di Wisma Jalur, Pekanbaru pada Senin, (6/2/2023)

Sekretaris PW Muhammadiyah Riau, H Yusman Yusuf MT mengatakan, bahwa ia dan jajaran PW Muhammadiyah Riau beserta Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kuantan Singingi diterima dan bersilaturrahim dengan Bupati Datuk Suhardiman Amby. Pertemuan ini untuk menyampaikan perkembangan persiapan pelaksanaan Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Riau di Teluk Kuantan.

“Alhamdulillah hari ini PW Muhammadiyah Riau dan PD Muhammadiyah Kuantan Singingi diterima datuk Suhardiman Amby untuk silaturrahim sekaligus menyampaikan perkembangan persiapan pelaksanaan Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Riau yang akan digelar di Telukkuantan. Kami sampaikan pula bahwa helatan ini akan dibuka Gubernur Riau dan dihadiri oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” jelas Yusman Yusuf.

Yusman juga mengatakan, diperkirakan jumlah massa yang akan hadir sebanyak 545 peserta Musywil dan lebih kurang 1.500 peninjau dan penggembira dari berbagai daerah se Riau

Pada pertemuan itu pula, Ketua PD Muhammadiyah Kuantan Singingi Dr Agusmandar melaporkan berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pra Musywil.

“Kami juga melaporkan rangkaian kegiatan pra Muswil antara lain gerak jalan sehat, festival marching band, turnamen sepakbola mini, lomba tahfiz Quran dan lombalainnya,” ucapnya

Setelah mendengarkan informasi dari PW Muhammadiyah Riau dan PD Muhammadiyah Kuantan Singingi, Datuk Suhardiman menyampaikan kegembiraanya dan berterima kasih karena Persyarikatan Muhammadiyah Riau menjadikan Kabuptaen Kuansing sebagai tuan rumah Musywil.

“Sebagai Bupati saya gembira dan sangat berterimakasih atas ditetapkannya Teluk Kuantan sebagai tempat penyelenggaraan Persmusyawaratan Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau. Tentu sebagai Bupati saya sangat mendukung pelaksanaan Musywil Muhammadiyah ini. Silahkan gunakan fasilitas yang ada” tegas datuk Suhardiman.

“Jika perlu kita akan poles wajah kota taluk kuantan sesuai tampilan Muhammadiyah, kami yakin penyelenggaraan Musywil Muhammadiyah akan sukses seperti suksesnya pelaksanaan beberapa event Riau dan nasional yang pernah dilaksanakan di Teluk Kuantan,” imbuhnya. 

Turut hadir dalam Silaturrahim itu berapa orang personil PW Muhammadiyah Riau antaralain Prof HM Nazir MA, Dr Yusri Rasul, Abunawas SAg MM, Azwir Alimuddin MM, Zulfadli, MPd. Drs H Syafri Yoes, Jabarullah, SSos dan beberapa orang staf Bupati Kuantan Singingi. [riau.go.id]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!