Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 10:50

Tangis Haru Saat Hj. Nikma Paneo Ditetapkan Sebagai Ketua PW ‘Aisyiyah Gorontalo 2022-2027

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Hj. Nikma Paneo, M.Si terpilih sebagai ketua PW 'Aisyiyah Gorontalo 2022-2027 pada musywil ke-5 tanggal 4-5 Februari 2023

Gorontalo, mu4.co.id – Musywil ke-5 Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Gorontalo dilaksanakan pada 4-5 Februari 2023 di kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Secara resmi telah terpilih pimpinan baru periode 2022-2027.

Sebagaimana menjadi agenda setiap permusyawaratan setiap periodenya, salah satu agenda pentingnya adalah memilih pimpinan untuk 5 tahun kedepan serta memilih formatur PWA ‘Aisyiyah.

Adapun formatur PW ‘Aisyiyah Gorontalo 2022-2027 terpilih sebagai berikut:

1. Nikma Paneo, Hj., M.Si.

2. Moon Hidayati Otoluwa, Prof.Hj., M.Hum.

3. Sumarni Masaong, Dra.Hj.

4. Ramanti Ismail, Dra.Hj.

5. Iwin Daud, Hj., M.Pd.

6. Lailany Yahya, Dra.Hj., M.Si.

7. Iriyana Sidiki, Hj., S.H.,M.H.

8. Emstiwaty Hiola, Hj.

9. Lutfi’ah Pasisingi, Hj.

10. Laida M. Ali, Ir.Hj.

11. Titin Samsudin, Dr.Hj.

Dalam rapat formatur memutuskan Ketua Hj. Nikma Paneo, M.Si dan Hj. Iwin Daud, M.Pd sebagai Sekretaris.

Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, M.Hum selaku Ketua PWA Gorontalo 2015-2022 dalam pidatonya menyampaikan bahwa pada struktur pimpinan baru terdapat banyak wajah baru. Ia mengungkapkan bahwa hanya dirinya yang bertahan dari kepengurusan lama.

“Biasanya kalau seperti saat seperti ini ibu-ibu akan menangis tadipun terpilih Ibu Irma menangis, Ibu Evi ikut menangis. Saya bilang saya tidak akan menangis, mudah-mudahan saya tidak akan menangis. Ditahan-tahan supaya kuat, supaya teman-teman jangan merasa sedih.” ungkapnya menceritakan suasana haru dalam penyelenggaraan Musywil ke-5 ‘Aisyiyah.

Baginya posisi ketua akan menjadi mudah apabila dilakukan dengan kerjasama. Dirinya juga menghimbau kepada para suami agar isteri-isterinya diijinkan berorganisasi di ‘Aisyiyah, karena menurutnya salah satu tugas ‘Aisyiyah adalah membina rumah tangga yang sakinah. Untuk itu dibutuhkan dukungan dari para suami.

“Selalu saya katakan kepada bapak-bapak kalau ibu-ibunya berorganisasi di ‘Aisyiyah karena ‘Aisyiyah kerjannya menciptakan keluarga sakinah. Sesibuk apapun kami tetap ingat keluarga, keluarga kami utamakan karena kami menyadari bahwa perempuan adalah pendidik utama bagi keluarga.” ujarnya dihadapan peserta penutupun Musywil ke-5.

Disamping itu Hj. Nikma Paneo, M.Si. Ketua PWA Gorontalo 2022-2027 dalam pidato Iftitahnya mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia berharap semua pihak bisa bekerjasama dalam mengawal kepemimpinan selanjutnya.

“Saya ingat kata-kata Bu Evi, kenapa kita ini suka di ‘Aisyiyah ada yang sudah berpuluh-puluh tahun di ‘Aisyiyah karena di ‘Aisyiyah itu ladang amal.” tuturnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa aktivitasnya di ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah berbeda dengan ASN yang dimana apabila menghadiri suatu kegiatan bisa mendapat “uang duduk” atau begitu juga kalau keluar daerah.

“Sedangkan kita sudah dari pagi, pulangnya malam, besoknya lagi sambung tidak dapat uang duduk. Tapi Alhamdulilah kita Insyaa Allah ikhlas.” tuturnya lebih lanjut.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!