Media Berkemajuan

13 April 2024, 10:59

Suryavena, Produk Cairan Infus PP Muhammadiyah!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Suryaneva infus
(PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD), Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), dan PT Satoria Aneka Industri (Satoria Pharma) menjalin kerja sama pendistribusian produk cairan infus Suryavena. Istimewa). [Foto: JawaPos.com]

Jakarta, mu4.co.id – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bersinergi dengan PT Satoria Aneka Industri (SAI) untuk memperkenalkan produk cairan infus bernama Suryavena. Produk ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan ratusan Rumah Sakit dan klinik Muhammadiyah-Aisyiyah.

Acara peluncuran Suryavena dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, serta beberapa lainnya seperti Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman, Komisaris Utama PT Kimia Farma Fachmi Idris, Ketua PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, dan Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah Agus Samsudin.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah meluncurkan atau melaunching Suryavena, produk infus inovatif karya Majelis Ekonomi dan Bisnis bekerjasama dengan PT Satoria Aneka Industri (SAI) yang telah menghasilkan produk ramah lingkungan ini dan berkualitas unggul,” ucap Haedar Nashir Pimpinan dilansir dari laman Muhammadiyah, Jum’at (29/3).

Selain itu, Haedar menjelaskan bahwa Suryavena akan dipergunakan di fasilitas kesehatan milik Muhammadiyah ‘Aisyiyah, termasuk rumah sakit dan klinik-klinik mereka.

Baca Juga: 50 Cabang Muhammadiyah se-DIY Siap Tampilkan Keunggulan di Muhammadiyah Jogja Expo #3

“Dengan peluncuran Suryavena ini insyaallah rumah sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah dan klinik-klinik Muhammadiyah akan menjadi pengguna untuk produk infus terbaik ini,” tutur Haedar.

Haedar menegaskan bahwa cairan infus ini dapat dijadikan sebagai bagian dari jihad ekonomi yang memberikan manfaat bagi kemajuan umat dan negara.

“Kemajuan Muhammadiyah sangat tergantung pada komitmen kita bersama, dan rasa bangga adalah bagian dari rasa memilki Muhammadiyah. Maka, Suryavena harus menjadi bagian dari miliki kita bersama untuk menjadi instrumen memajukan rumah sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, serta program kesehatan Muhammadiyah ‘Aisyiyah untuk kesehatan bangsa,” kata Haedar.

Alim Satria, Presiden Direktur Satoria Group, menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan hasil Co-Branding antara SAI dan Muhammadiyah untuk memenuhi kebutuhan semua rumah sakit dalam jaringan Muhammadiyah. Dia juga menegaskan komitmen Satoria dalam mendukung produk lokal di Indonesia, serta menyambut dengan senang hati keinginan PP Muhammadiyah untuk memiliki produk merek sendiri.

Kerjasama antara PP Muhammadiyah dan SAI bukan hanya merupakan awal dari kemitraan yang berkelanjutan, tetapi juga mengindikasikan rencana SAI untuk mengembangkan produk-produk baru di bawah merek Suryavena, seperti injeksi dan peralatan kesehatan lainnya.

Sumber: Muhammadiyah

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!