Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 14:56

Stok Vaksin Covid-29 di Banjarmasin Kembali Tersedia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
[foto: thethaiger.com]

Banjarmasin, mu4.co.id – Sebanyak 600 vial vaksin Covid-19 kembali tersedia sejak Kamis (4/11/2022). Vaksin yang tersedia berjenis Pfizer dan diprioritaskan untuk dosis booster. Sesuai dengan arahan Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, vaksin tersebut diprioritaskan untuk pemberian dosis booster kedua kepada nakes, puskesmas dan beberapa rumah sakit di Kota Banjarmasin.

30 persen dari jumlah keseluruhan akan diberikan untuk pelaksanaan booster kedua atau dosis keempat bagi nakes Banjarmasin. Sisanya akan dialokasikan ke puskesmas dan rumah sakit di Banjarmasin.

Sejauh ini, setiap puskesmas di Banjarmasin rata-rata mendapatkan sebanyak 12 vial vaksin Covid-19. 1 vial bisa untuk 12 dosis booster, jadi setiap Puskesmas dapat memberikan vaksin ke 144 orang. 

Namun, jika ada warga Banjarmasin yang ingin mendapatkan dosis pertama atau kedua tetap dipersilahkan untuk datang ke puskesmas saja dan tetap dilayani. “Jika ada masyarakat yang sama sekali belum bervaksin atau ingin mendapatkan dosis kedua dipersilahkan saja datang ke puskesmas,” ungkap Yohana dilansir dari banjarmasin.tribunnews.com.

Rencananya, sebanyak 100 vial vaksin Covid-19 minggu depan akan disediakan kembali oleh Dinas Kesehatan Banjarmasin.

[post-views]
Selaras