Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 15:14

SMK Maestro Lantik Puluhan Siswa Jadi Asisten Tenaga Kefarmasian

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Asisten Tenaga Kefarmasian SMK Maestro [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Banjarmasin, mu4.co.id — SMK Maestro Islamic School gelar wisuda kelulusan ke-8 sekaligus Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Asisten Tenaga Kefarmasian. Acara tersebut bertempat di Himalaya Ballroom, Hotel Banjarmasin International (HBI), Kamis (15/6/2023).

Baca Juga: SMK Maestro Islamic School Gelar Wisuda, Luluskan 214 Taruna/Taruni Berprestasi

Sebanyak 20 taruna taruni (sebutan untuk siswa-siswi SMK Maestro) jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas dilantik dan diambil sumpahnya di hadapan seluruh peserta dan tamu undangan yang berhadir.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Asisten Tenaga Kefarmasian SMK Maestro [Video & Edit: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Rohaniwan bersama Kepala Dinas Kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Alat Kesehatan dan PKRT (Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga), Masnayanti S.Kep., Ns., MM.

Kepala Seksi Alat Kesehatan dan PKRT, Masnayanti S.Kep., Ns., MM. Beri Sambutan [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda S]

Masnayanti menilai, lulusan wisudawan dan wisudawati ini sudah siap untuk bekerja di rumah sakit, puskesmas, atau sebagai tenaga kefarmasian di apotek. “Kalau mereka melanjutkan (kuliah) dan mengambil keahlian, akan bertambah tugas dan wewenang mereka sesuai dengan tingkat kompetensi pendidikannya.”

Baca Juga: Setara Dengan D3, Lulusan SMK Maestro Islamic School Raih Gelar CAP

Penandatanganan Naskah Sumpah/Janji Asistensi Tenaga Kefarmasian [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda S]

Setelah sesi pelantikan berlangsung khidmat, acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah sumpah/janji asistensi tenaga kefarmasian oleh perwakilan siswa dan siswi terkait. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Kepala Seksi Alat Kesehatan dan PKRT, Rohaniwan, serta Kepala SMK Maestro Islamic School Banjarmasin.

[post-views]
Selaras