Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 06:41

SMK Maestro Islamic School Gelar Wisuda, Luluskan 214 Taruna/Taruni Berprestasi 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Taruna/taruni berprestasi lulusan SMK Maestri Islamic School Tahun Ajaran 2022-2023 [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – SMK Maestro Islamic School menggelar 8th graduation and inauguration ceremony of pharmacy assistant pada Kamis (15/6/2023) di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin Internasional.

Acara hari ini bertajuk Spectra, Spirit with Best Character in the New Era.

Sebanyak 214 Taruna Taruni dikukuhkan dan di wisuda yang terbagi dari 5 jurusan, yakni: 

  1. Jurusan Multimedia 
  2. Jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas 
  3. Jurusan Otomatisasi Dan Tata Kelola Sarana dan Prasarana 
  4. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan 
  5. Jurusan Akuntansi dan Lembaga Keuangan 

Ketua Yayasan Anggrek Banjarmasin Drs. H. Taufik Hidayat, M.M mengungkapkan bahwa SMK Maestro Islamic School mencetak taruna taruni yang berkarakter, “Kita bukan hanya mencetak anak didik kita ini berilmu saja tapi juga mereka yang berketerampilan dan skill sesuai bidang masing-masing dan yang tak kalah penting adalah punya karakter dan akhlak mulia,”

H. Taufik juga mengatakan taruna/taruni jurusan Akuntansi dan Lembaga Keuangan SMK Maestro Islamic School memperoleh prestasi Certified Accounting Professional (CAP).

“Kita punya prestasi yang luar biasa yaitu CAP yang setara dengan D3 Akuntansi, itu sudah program nasional bahkan se-Indonesia dan ini sangat luar biasa,”

Lebih lanjut, ia juga membeberkan lulusan SMK Maestro juga mendapatkan jalur undangan ke Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta. Salah satu taruna/taruni yang masuk melalui jalur undangan diterima di Universitas Lambung Mangkurat dan Politeknik Negeri Banjarmasin. 

Baca Juga: Diterima di Universitas Ternama, Al Mazaya Cetak Lulusan Berkualitas dan Terbaik

Dengan dikukuhkannya taruna/taruni SMK Maestro, H. Taufik berharap, “Wisudawan ini kan tidak berhenti dengan selesainya sekolah di SMK tapi diharapkan tetap menimba ilmu dan pengetahuan keterampilan bahkan punya karakter yang cukup bisa diandalkan di masyarakat. Jadi harapan kami asahlah terus keterampilan sampai kapanpun karena sekarang persaingan luar biasa kalau tidak punya prestasi atau keterampilan tidak akan bisa bersaing dan berprestasi.”

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan asisten tenaga kefarmasian. (Foto: mu4.co.id)

Sementara itu, prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan asisten tenaga kefarmasian dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kerohanian.

Dalam acara graduation ini, Yayasan Anggrek Banjarmasin memberikan apresiasi kepada guru terbaik dan memiliki dedikasi tinggi, serta prestasi, berupa ibadah umrah kepada Kepala SMK Maestro Islamic School Banjarmasin Drs. H. Asmuri Ardi, M.Pd.

Untuk terus memberikan dukungan kepada anak didik berprestasi, Yayasan Anggrek juga memberikan beasiswa studi lanjut kepada 5 taruna dan taruni SMK Maestro Islamic School di Universitas Cahaya Bangsa Banjarmasin berupa biaya pendidikan hingga selesai masa studi.

Turut hadir Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah 4 Banjarmasin Drs. H. Taufik Hidayat M.M, Ketua Yayasan Anggrek Banjarmasin Dra. Hj. Sri Erliani, M.M. M.kes, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kerohanian, Kepala Sekolah Al Mazaya Islamic School, dan para guru, siswa/i, orang tua, serta tamu undangan lainnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!