Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 07:59

Diterima di Universitas Ternama, Al Mazaya Cetak Lulusan Berkualitas dan Terbaik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Acara graduation Al Mazaya Islamic School. [Foto: mu4.co.id/Maulidya Firyanda]

Banjarmasin, mu4.co.id – Al Mazaya Islamic School menggelar acara 6th graduation Al Mazaya Junior High School dan 4th graduation Al Mazaya Senior High School sekaligus merayakan 8th anniversary pada Selasa (6/6/2023) di Rattan Inn Hotel Banjarmasin.

Adapun tema acara pada hari ini, CAMARADERIE “Cannot Make Memorable Decent Histories Without You”.

Acara ini dimeriahkan dengan tarian saman, tarian wonderland, dan story telling. Menariknya, di acara graduation ini juga ada penampilan murojaah dan tahfidz test dari 18 perwakilan wisudawan/i.

Ketua Yayasan Al Mazaya Pelita Asia, Sri Erliani, MM, M.Kes menyampaikan dalam sambutannya, “Kami juga menyatakan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada orang tua dan wali murid yang telah mempercayakan anaknya untuk bisa dididik di Al Mazaya Islamic School sebagai tempat menimba ilmu,”

Sri Erliani juga mengungkapkan, Al Mazaya merupakan sekolah yang telah melakukan pembelajaran berbasis IT sebelum terjadinya pandemi. Sekolah ini juga dapat beradaptasi dengan berbagai macam perkembangan di masa depan.

“Untuk mewujudkan dan memastikan agar siswa dapat beradaptasi dan menghadapi tuntutan di masa depan, Al Mazaya melakukan adaptasi dan konsolidasi serta kolaborasi terhadap berbagai aspek. Alhamdulillah Al Mazaya tetap konsisten dalam melaksanakan pembelajaran yang kolaboratif dan pembelajaran berdiferensiasi.”

Walikota Banjarmasin juga menyampaikan sambutannya yang dibacakan langsung oleh Wakil Walikota Banjarmasin Dr. Ir. H. Arifin Noor, “Atas nama pemerintah kami ucapkan selamat hari jadi Al Mazaya Islamic School Banjarmasin kedelapan serta selamat merayakan momentum kelulusan siswa-siswi SMP SMA Al Mazaya Islamic School. Terima kasih atas kerja keras, dedikasi, serta semangat juang kalian selama pendidikan.”

Kemudian, pihaknya juga berpesan kepada seluruh siswa/i, “Sebagai generasi penerus bangsa kalian harus memiliki daya pikir yang cemerlang dan hendaknya terus menimba ilmu sebaik-baiknya serta membekali diri dengan takwa. Insya Allah kalian akan menjadi anak yang berkualitas, potensial, dan memiliki benteng yang kokoh dalam melindungi diri dari faktor yang dapat merusak akhlak.”

Siswa/i berprestasi Al Mazaya Islamic School. (Foto: mu4.co.id/Maulidya Firyanda)

Al Mazaya Islamic School telah meluluskan siswa-siswi berprestasi, sejumlah lulusan SMA Al Mazaya Islamic School berhasil diterima di kampus ternama Indonesia, yakni Muhammad Faris Naufaldi diterima Universitas Indonesia (UI) Fakultas Matematika, Naura Izzati Jasmin diterima Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prodi Komunikasi melalui jalur undangan.

Sedangkan jalur prestasi, lulusan Al Mazaya Islamic School juga diterima di Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta, Universitas Ciputra Surabaya Fakultas Kedokteran, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Fakultas Kedokteran.

Sementara lulusan SMP Al Mazaya Islamic School juga ada yang diterima di SMA Taruna Nusantara, dan SMA Banua Kalsel.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Walikota Banjarmasin Dr. Ir. H. Arifin Noor, M.T, Ketua Yayasan Al Mazaya Pelita Asia Sri Erliani, MM, M.Kes, Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Dekan FKIP Universitas Lambung Mangkurat, Pengawas SMA Provinsi Kalimantan Selatan, Pengawas SMP Kota Banjarmasin, Konsultan Pendidikan Yayasan Al Mazaya Pelita Asia, Seluruh Kepala Sekolah dan segenap civitas akademika Al Mazaya Islamic School, serta siswa/i dan para orangtua.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!