Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 05:44

Siap-siap, Vietnam Bakal Kirim Mobil dan Investasi Ke Indonesia!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
[Foto: vietnaminsider.vn]

Vietnam, mu4.co.id – Baru-baru ini VinFast berencana menginvestasikan US$ 200 juta (Rp 3 triliun) demi membangun pabrik perakitan di Indonesia, tapi masih dalam tahap awal mengekspor. Hal ini disampaikan perusahaan itu dalam pengajuan F-1 ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (AS).

VinFast sendiri merupakan produsen startup otomotif swasta asal Vietnam, yang merupakan salah satu perusahaan swasta terbesar di negara itu.

“Kami berencana untuk memulai pengiriman kendaraan listrik kami di Indonesia pada tahun 2024 dengan model kemudi kanan VF e34 dan VF 5, kemudian VF 6 dan VF 7,” kata perusahaan tersebut, Rabu (27/09/2023).

Baca juga: Tak Perlu Tukar Uang, Kini Belanja di Vietnam Bisa Pakai QRIS!

Dan dalam pernyataan pers VinFast mengatakan akan menginvestasikan US$ 800 juta (Rp 12 triliun) untuk membangun basis produksi bahan kimia. Serta pada saat yang sama, secara terpisah, PepsiCo berjanji akan menginvestasikan US$ 200 juta (Rp 3 triliun) untuk membuka pabrik makanan ringan baru.

Foreign Direct Investment (FDI) atau investasi asing langsung di Indonesia telah meningkat secara signifikan sejak tahun 2004, dengan aliran masuk bersih tertinggi sepanjang masa sebesar US$ 25,12 miliar (Rp 390 triliun) pada tahun 2014.

Sumber: cnbcindonesia.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!