Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 15:50

Rilis E-Visa, Saudi Berikan Kemudahan Pengunjung Yang Tiba Melalui Udara

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Foto: www.save70.com

Banjarmasin, mu4.co.id – Baru-baru ini Kerajaan Arab Saudi merilis visa transit elektronik atau E-Visa untuk para imigrasi yang ingin berkunjung.

Rilisnya visa transit elektronik semakin memudahkan warga dunia untuk berkunjung ke Arab Saudi.

Program “Tiket Anda adalah visa” ini sebagaimana yang telah diumumkan sebelumnya oleh Saudi Arabian Airlines, memungkinkan warga dunia yang memesan tiket penerbangannya sebagai visa untuk masuk ke kerajaan Arab Saudi selama 4 hari.

Visa elektronik memiliki kelebihan, yakni bisa didapatkan secara gratis bersamaan dengan  pembelian tiket pesawat dan memungkinkan untuk menetap di Arab Saudi selama 4 hari.

Menariknya, masa berlaku visa dapat diperpanjang selama 3 bulan.

Selain itu, pemegang visa transit ini memungkinkan bepergian ke seluruh wilayah Arab Saudi untuk mengikuti berbagai acara dan kegiatan serta melakukan manasik umrah setelah mengajukan jadwalnya di aplikasi Nusuk.

Untuk memperoleh visa transit elektronik ini cukup dengan membeli tiket pesawat dan mengajukan visa melalui aplikasi Saudia Airlines atau Flynas.

Setelah itu visa akan diterima melalui email dari platform Nasional Terpadu Untuk Visa di Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Sumber: saudinesia.id

[post-views]
Selaras