Media Berkemajuan

13 April 2024, 12:07

Ramai Dikunjungi, Ini Penampakan Masjid Viral Berbentuk Ka’bah!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
masjid-baitul-atiq-al-jabbar
Masjid Baitul Atiq Al-Jabbar berbentuk ka'bah di Desa Mulyoharjo [Foto: detik.com]

Banten, mu4.co.id – Masjid Baitul Atiq Al-Jabbar, sebuah masjid yang menyerupai bangunan Ka’bah di Desa Mulyoharjo, Jepara, Jawa Tengah viral di media sosial, bahkan ramai dikunjungi banyak orang untuk melihat keunikan dan kemegahan masjid tersebut.

Kondisi di dalam masjid Ka’bah tersebut terlihat cukup megah. Tiang dan dindingnya dilapisi dengan marmer, dan di atasnya terpasang lampu hias yang cantik. Para pengunjung yang datang pun terkesima oleh keindahan bangunan masjid itu.

“Saya tahu dari story teman. Luar biasa ini unik di daerah ini. Yang punya ide ini luar biasa,” kata pengunjung masjid Wiyanti, dilansir dari iNews.id, Selasa (02/04/2024).

Baca juga: Mantan Menag Kisahkan Bagaimana Isi di Dalam Ka’bah, Penasaran?

Sementara tampak dari luar, masjid yang telah diresmikan pada Kamis (28/12/2023) lalu itu berbentuk kotak dan dihiasi dengan ornamen-ornamen yang menyerupai Ka’bah, dan didominasi warna hitam yang dikombinasikan dengan putih di bagian bawah dengan kain penutup Kabah atau yang biasa dikenal dengan kain kiswah.

Tak hanya itu, masjid yang memiliki panjang, lebar dan tinggi masing-masing, 12 meter, 11 setengah meter, dan 11 meter itu juga dihiasi dengan tulisan kaligrafi Arab berwarna kuning keemasan, dan yang menariknya ialah di sudut kanan bangunan masjid terdapat replika Hajar Aswad yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Diketahui, Masjid berbentuk Ka’bah ini dibangun mandiri oleh Haji Sumanto, seorang pengusaha furniture asal Desa Mulyoharjo, dengan memakan waktu pembangunan masjid selama satu setengah tahun.

Sumanto memutuskan membangun masjid tersebut karena kekagumannya terhadap bangunan Ka’bah di Masjidil Haram, Mekah, yang ia saksikan ketika beribadah haji. “Saya memang sudah niat bangun masjid bentuknya Ka’bah. Waktu saya ke Tanah Suci saya lihat Kabah saya sama istri saya sudah niatan membangun masjid menyerupai Kabah,” ucap Sumanto.

Dirinya pun mengaku tidak menyangka masjid tersebut bisa viral hingga banyak dikunjungi orang.

Sumber: iNews.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!