Media Berkemajuan

28 Februari 2024, 15:22

Raih 2 Penghargaan Sekaligus, Aufaa Zahra Bagi Tips Belajar Efektif

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Aufaa Zahra Genggam 2 Piala Penghargaan dari SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin [Foto: Mu4.co.id/Alfina Amalia]

Banjarmasin, mu4.co.id — Aufaa Zahra raih 2 penghargaan dalam acara Kelulusan dan Perpisahan SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin, Selasa (20/6/2023) di Restoran Lima Rasa. Siswi kelas 9 Putri B itu berhasil menjadi Juara Umum 1 dengan rata-rata nilai 89,75 sekaligus Lulusan Tahfiz Terbaik 2 dengan jumlah hafalan 3 juz.

Baca Juga: Jumlah Kelulusan Meningkat, SMP Muhammadiyah 3 Banjarmasin Gelar Graduation and Farewell Event

Siswi yang berencana melanjutkan sekolah ke MAN 3 Mulawarman Banjarmasin itu tak menyangka dirinya mendapat penghargaan dalam acara tersebut. “Saya gak nyangka sama sekali, kaget. Tidak tahu kalau ternyata ada penghargaan terbaik begini,” ujar Aufaa.

2 penghargaan yang diraih Aufaa merupakan hasil kerja kerasnya belajar setiap hari, baik di rumah, sekolah, maupun tempat les. Ia membagi waktu untuk belajar akademik dan menghafal Al-Quran secara seimbang.

Aufaa Zahra Bersama Ibunda [Foto: Mu4.co.id/Alfina Amalia]

“Saya biasanya (belajar) akademik itu pagi sampai sore. Waktu malam sehabis magrib, sebelum subuh, atau sehabis subuh itu untuk tadarus, muroja’ah, menghafal Al-Quran,” cerita Aufaa.

Setiap hari ia akan menyetorkan hafalan Al-Qurannya kepada orang tua di rumah. “Uji (hafalan) juga ke orang tua. Kalau di sekolah setorannya ke ustazah atau ustaz pembimbing tahfiznya.”

Baca Juga: Raih 2 Penghargaan, Maysa: Awali dengan Bismillah, Hasilnya Alhamdulillah

Dalam wawancara bersama Mu4.co.id, Aufaa membagikan tips belajar akademik yang ia terapkan. “Pelajari materi yang sudah ada. Diulang-ulang, dihafal sedikit-sedikit, baca-baca penjelasan guru, dan rangkum sendiri,” ungkapnya.

“Untuk kedepannya lebih baik dari sebelumnya, lebih rajin, dan hafalannya lebih kuat lagi,” harap Aufaa.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!