Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 00:45

Qatar, Juara Sesungguhnya di Piala Dunia 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Foto: www.abc.net.au

Banjarmasin, mu4.co.id – Argentina menjadi pemenang pada Piala Dunia 2022, namun ada yang menarik pada closing remark dari komentator sepakbola Piala Dunia pada pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis yang mengatakan bahwa juara sesungguhnya adalah Qatar pada Ahad (18/12).

Qatar sebagai tuan rumah disebut sebagai juara sesungguhnya karena Qatar merupakan penyelenggara perhelatan Piala Dunia dan juga Messi (pemain Timnas Argentina) serta Mbappe (pemain Timnas Prancis) merupakan anak buah Al-Khelaifi di Klub PSG (Paris Saint Germain) milik Konglomerat Qatar.

Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar merupakan perhelatan terbaik sepanjang masa dibuktikan dari pengakuan yang disampaikan langsung oleh Gianni Infantino, Presiden FIFA, otoritas sepakbola internasional.

Ia menegaskan, Piala Dunia kali ini merupakan yang terbaik sepanjang masa, baik dari segi penyelenggaraan tuan rumah maupun dari kualitas setiap pertandingan sejak babak penyisihan sampai babak final.

Pada penyelenggaraan Piala Dunia ini, Qatar telah menggelontorkan dana sebesar USD 200 miliar.

Piala Dunia ini juga menjadi sarana promosi yang luarbiasa bagi Qatar dan Islam. Dalam perhelatan ini, dunia mendapat kesan baik untuk mengenal Islam yang moderat, modern, dan kaya raya melalui Qatar. Sehingga, saat ini Qatar juga menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan dalam jagat geopolitik internasional.

Tak hanya Qatar, Maroko juga menjadi representasi wajah Islam karena setiap kali Maroko menyelesaikan pertandingan, semua pemain, pelatih, dan ofisial melakukan sujud syukur. Baik menang maupun kalah, Maroko tetap bersujud syukur setelah pertandingan.

Qatar juga dengan tegas melarang penggunaan lambang LGBT (lesbi, gay, biseksual, dan transgender) untuk ban kapten tim dan melarang semua simbol LGBT ke stadion. Meskipun muncul berbagai protes, tetapi Qatar dan FIFA tetap bersikeras menerapkan aturan itu.

Adanya penyelenggaraan perhelatan Piala Dunia ini melambungkan nama Qatar di seluruh dunia. Sebelumnya  mungkin tidak banyak orang yang mengenal negara ini. Tetapi sejak Piala Dunia, seluruh dunia mengenal nama Qatar.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!