Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 13:57

Presiden Jokowi Buka Muktamar Pemuda Muhammadiyah 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Presiden Jokowi Beri Sambutan dalam Pembukaan Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah [Foto: twitter/@jokowi]

Balikpapan, mu4.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah pada Rabu, (22/2/2023) di Gedung Dome Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC).

Presiden Jokowi berharap banyak pada Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah ini agar dapat menghasilkan agenda dan langkah-langkah besar. Sebab para pemuda nantinya berperan penting dalam memajukan bangsa dan negara.

Suasana dalam Pembukaan Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah [Foto: twitter/@jokowi]

“Mengapa? Yang pertama karena Muhammadiyah adalah nama besar, brand besar, organisasi pelopor pembaharuan Islam di Indonesia. Yang kedua, jumlah pemuda sekarang ini sangat besar,” jelas Presiden Jokowi dalam sambutan pembukaannya.

Dari 280 juta penduduk di Indonesia, 66,3 jutanya merupakan pemuda dari umur 15 hingga 30 tahun. Menurut Presiden Jokowi, bonus demografi tersebut harus dijadikan modal untuk negara menjadi makmur, adil, dan berkemajuan.

“Yang namanya pemuda ini sangat-sangat penting sekali bagi negara kita. Kalau bonus demografi ini betul-betul tidak kita garap secara baik, ini akan menjadi beban kita semua. Oleh sebab itu, pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) menjadi sesuatu yang sangat penting.”

Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah Tahun 2023 Resmi Dimulai Setelah Pemukulan Gendang [Foto: twitter/@jokowi]

Presiden Jokowi pun membuka kegiatan usai menyampaikan sambutan. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya buka Muktamar ke-XVIII Pemuda Muhammadiyah Tahun 2023. Terima kasih. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Presiden Jokowi.

Sumber: setkab.go.id

[post-views]
Selaras