Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:19

POPDA Kalsel 2024 Resmi Dibuka, Hadirkan 8 Cabang Olahraga!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
POPDA Kalsel 2024 Resmi Dibuka, Hadirkan 8 Cabang Olahraga [Foto: kalselprov.go.id]

Kandangan, mu4.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor resmi membuka Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Senin (13/05/2024).

Untuk diketahui, dalam POPDA kali ini terdapat 8 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, antara lain yaitu sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bola basket, bola voli, bulu tangkis, karate, dan tinju.

Sahbirin Noor yang akrab dikenal dengan Paman Birin itu pun mengatakan bahwa tujuan dari digelarnya event POPDA sendiri adalah sebagai wahana untuk menjaring bibit-bibit atlet muda banua yang potensial dan berprestasi, serta membina jiwa dan raganya untuk menjadi orang-orang yang tangguh, terampil, dan bergairah.

“Kompetisi yang berjenjang yang diselenggarakan secara rutin dan berkesinambungan serta pembinaan yang baik bagi para ahli merupakan sebuah keniscayaan jika kita ingin meraih prestasi yang terbaik di bidang olahraga” kata Gubernur Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor  ketika membuka Gelaran POPDA Kalsel 2024 [Foto: kalselprov.go.id]

Baca juga: Promosikan Geopark Meratus, Gubernur Kalsel: Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas 2024

Dirinya pun berharap dapat mencetak generasi atlet yang tangguh untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 mendatang. “Apalagi kita tahu 2045 satu abad Indonesia itu adalah Indonesia Emas dan tentunya kita butuh mempersiapkan generasi-generasi yang terampil dan tangguh agar bisa beradaptasi di zaman tersebut,” harapnya.

Dalam pembukaan event tersebut, turut hadir Pj Ketua TP PKK HSS Rusnawati Hermansyah, unsur forkompinda provinsi dan kabupaten, Sekda HSS, para asisten setda, para kepala OPD HSS, para wasit, official dan seluruh atlet.

Foto: kalselprov.go.id]

Adapun POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 tersebut akan berlangsung selama 7 hari, yaitu dari tanggal 13 hingga 19 Mei 2024, yang seluruh pelaksanaannya terpusat di Kota Kandangan, sebagai tuan rumah POPDA.

Dan sebagai informasi, ada sebanyak 1.338 atlet dari 13 kabupaten/kota yang akan bersaing di masing-masing cabang olahraga untuk memperebutkan 206 medali yang terdiri dari termasuk 55 medali emas dan perak, serta 96 medali perunggu.

Sumber: dutatv.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!