Media Berkemajuan

24 April 2024, 13:56

Pintu Masuk Pantai Batakan Ditutup Akibat Membludaknya Pengunjung di Tahun Baru

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pantai Batakan, obyek wisata favorit masyarakat Kalimantan Selatan [Foto: inspirasitala.co.id]

Batakan, mu4.co.id – Libur Tahun Baru 2024 banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur, salah satu tempat wisata favorit warga Kalimantan Selatan untuk berlibur adalah pantai di Kabupaten Tanah Laut yaitu Pantai Batakan dan Pantai Batakan Baru.

Oleh karena itu Pantai Batakan tersebut didatangi banyak pengunjung pada libur Tahun Baru kemarin, yang mengakibatkan pengunjung semakin membludak hingga terpaksa ditutupnya pintu masuk pantai tersebut, dan terjadinya kemacetan disebabkan kantong-kantong parkiran sudah penuh tidak bisa menampung kendaraan.

Panjang kemacetan menuju Pantai Batakan mencapai 5 kilometer. Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tanah Laut, Ipda Ferry Setiawan mengatakan, “Dari bundaran bilungka menuju Pantai Batakan terjadi perpadatan, panjang arus lalu lintas sekitar lima kilometer,” Senin (01/01/2024).

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Meningkat 100% dari Tahun Sebelumnya!

Diperkirakan pengunjung wisatawan ke Pantai Batakan pada libur Tahun Baru 2024 mencapai sekitar 20 ribu wisatawan. Kapolsek Panyipatan Iptu Sulkani mengatakan, “Ini sangat luar biasa libur Tahun Baru 2024 banyak sekali pengunjungnya ke Pantai Batakan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.”

Sementara itu, arus balik dari arah Batakan menuju Banjarmasin mulai banyak namun masih dalam kondisinya lancar. Dan sebelumnya diketahui Jelang Malam Pergantian Tahun 2023-2024 kemarin, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Laut telah melakukan pengamanan monitoring Objek Wisata Pantai di sejumlah pantai di Kabupaten Tanah Laut.

Pj.Bupati Kabupaten Tanah Laut H.Syamsir Rahman, mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung yang tengah berwisata agar tetap untuk berhati-hati dan waspada menjaga keluarga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber: wartabanjar.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!