Media Berkemajuan

18 April 2024, 23:12

Nurul Azizah, Polwan yang Berpangkat Jenderal Bintang 1!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Nurul Azizah, Satu-satunya Polwan yang Naik Pangkat Jadi Brigjen [Foto: tribunnews.com]

Jakarta, mu4.co.id – Nurul Azizah adalah seorang Polisi Wanita (Polwan) satu-satunya yang mendapat kenaikan pangkat, dari 45 perwira tinggi yang naik pangkat pada upacara kenaikan pangkat (Korps Rapor) Pati Polri di Ruang Rapat Utama (Rupattama) Mabes Polri, Jumat (22/12/2023) siang.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, terdapat 45 orang pati yang menjalani kenaikan pangkat, berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/2749/XII/KEP/2023 dan ST/2750/XII/KEP/2023 tertanggal 7 Desember 2023.

Dalam Surat Telegram tersebut, Brigjen Dr. Nurul Azizah, S.I.K, M.Si dipromosikan menjadi Direktur Program (Dirprog) Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri. Dan sekarang pangkatnya yang semula Komisaris Besar (Kombes) 3 melati naik menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) atau jenderal Bintang.

Baca juga: Ini Sosok Peraih Polisi Wanita Terbaik PBB Tahun 2023

Diketahui polwan yang berusia 51 tahun tersebut sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri sejak pertengahan 2022 lalu, dan ia juga merupakan polwan pertama yang dipercaya menjadi juru bicara Mabes Polri.

As SDM Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Kapolri memiliki komitmen kuat terhadap kesetaraan gender di Korps Bhayangkara. ‚ÄúDengan bertambahnya jumlah jenderal polwan, ini menunjukkan komitmen Bapak Kapolri dan sebagai wujud pengarusutamaan gender di Polri,” ujarnya.

Sumber: viva.co.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!