Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:37

Nikahi Wanita Biasa, Pangeran Brunei Darussalam Beri Mahar 1.000 Ringgit Brunei

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Anisha Rosnah, wanita yang dinikahi Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam [Foto: tabloidbintang.com]

Brunei Darussalam, mu4.co.id – Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam baru saja melangsungkan pernikahan, yang diadakan di dalam masjid berkubah emas di ibu kota Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan, Kamis (11/01/2024).

Anak ke 10 dari Sultan Hassanal Bolkiah itu menikahi wanita dari kalangan rakyat biasa dan bukan dari keturunan bangsawan bernama Anisha Rosnah dengan mahar sebesar 1.000 Ringgit Brunei atau jika ditukar dalam rupiah, setara dengan Rp11.713.721,80.

Acara pernikahan Pangeran Mateen dan Anisha berlangsung sakral, mengikuti adat budaya lingkungan istana Brunei. Pangeran Mateen terlihat mengenakan pakaian tradisional berwarna putih berhiaskan motif berbentuk berlian dan hiasan kepala.

Baca juga: Inilah Calon Sultan Brunei Masa Depan, Yang Masih Berusia Muda

Pangeran yang berusia 32 tahun itu duduk di atas bantal kuning yang ditinggikan di depan seorang imam yang memimpin upacara khusus laki-laki yang dihadiri oleh sultan dan kerabat serta tamu lainnya.

Pangeran Mateen saat melakukan ijab qabul [Foto: Instagram @tmski.updates]

“Saya terima nikahnya Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 Ringgit tunai,” ucap Pangeran Abdul Mateen saat melaksanakan akad nikah.

Adapun puncak perayaan pada pernikahan kerajaan ini yaitu pada tanggal 14 Januari 2024 mendatang, dengan upacara gemerlap di istana.

Dan diketahui pada tanggal 14 Januari 2024 nanti, akan banyak warga Brunei yang berbaris di jalan-jalan pada saat prosesi, yaitu ketika pasangan tersebut akan lewat dengan kereta kerajaan.

Sumber: kompas.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!