Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:18

Inilah Calon Sultan Brunei Masa Depan, Yang Masih Berusia Muda

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pangeran Abdul Muntaqim [Foto: instagram @princemuntaqim]

Brunei, mu4.co.id – Sultan Negara Brunei Darussalam ke-29, atau saat ini adalah Hassanal Bolkiah, yang naik tahta pada usia 21 tahun pada tahun 1967. Ia menjadi Sultan Brunei tersukses yang masuk dalam daftar orang paling terkenal.

Pemerintahan negara Brunei Darussalam sendiri menganut sistem monarki absolut, dan kedepannya Sultan Hassanal Bolkiah pun akan mewariskan takhta tertinggi Brunei kepada anak sulungnya.

Nah pewaris kedua takhta Brunei Darussalam adalah Pangeran Muda Abdul Muntaqim, yang merupakan anak pertama dari pasangan Pangeran Al-Muhtadee Billah dan Pengiran Anak Sarah. Pangeran Al-Muhtadee Billah sendiri merupakan putra pertama dari Sultan Hassanal Bolkiah dan merupakan pewaris pertama Kesultanan Brunei Darussalam.

Bca juga: Membanggakan! Siswa SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin Raih Emas Kejuaraan Taekwondo

Pangeran Abdul Muntaqim masih berusia 16 tahun yang lahir pada 17 Maret 2007 dengan nama lengkap, Pengiran Muda ‘Abdul Muntaqim ibni Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda Mahkota Pengiran Muda Haji Al-Muhtadee Billah.

Status Pangeran Muda Abdul Muntaqim sebagai cucu Sultan Hassanal Bolkiah, dan otomatis menjadikan remaja lelaki itu pewaris kedua tahta kerajaan Brunei Darussalam.

Meski usianya yang masih remaja, pangeran Abdul Muntaqim ini cukup terkenal di sosial media, terutama netizen kaum hawa, karena ketampanannya serta berprestasi di bidang olahraga.

Pangeran Muda Abdul Muntaqim sejak kecil sudah menyukai olahraga. Terlihat beberapa potret dirinya mengikuti berbagai kegiatan olahraga seperti renang, basket, bulu tangkis dan sepak bola beredar di dunia maya.

[Foto: instagram @princemuntaqim]

Bahkan, di usia 9 tahun, ia telah berhasil meraih Age Group Record di cabor renang, serta berhasil mewakili negara yang dicintainya itu untuk berlaga di kejuaraan sepak bola remaja AFF U-16 2022.

Tidak hanya itu, ia juga meraih perunggu bersama kategori tunggal putra U-13 setelah berhasil meraih kemenangan di semifinal ucap narator YouTube Yudha Putra Kusuma.

Sumber: hops.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!