Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:38

Musyawarah Wilayah ke-38 Muhammadiyah dan Aisyiyah KalSel Resmi dibuka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Suparno membuka Musywil ke-38 Muhammadiyah dan Aisyiyah KalSel.

Tanah Laut, mu4.co.id – Musyawarah Wilayah ke-38 Muhammadiyah Kalimantan Selatan resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Suparno yang mewakili Gubernur KalSel pada Sabtu, (28/1/2023).

Dalam pidato sambutan Gubernur Kalsel yang disampaikan oleh Suparno sekaligus membuka Musywil ia menyampaikan, “Melalui kesempatan ini saya ingin berterima kasih kepada seluruh pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah yang selama ini telah berkontribusi besar terhadap kemajuan daerah dan masyarakat.”

Ia juga menyampaikan, Musyawarah Wilayah yang berlangsung selama tiga hari ini diharapkan akan menghasilkan komitmen untuk terus meningkatkan peran Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya melalui pendidikan Islam yang berdasarkan Quran dan hadist sebagai petunjuk hidup bagi seluruh umat muslim.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim Musyawarah Wilayah ke-38 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kalimantan Selatan saya buka hari ini.” ucap Suparno.

Acara pembukaan ini berlangsung di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Dimulai sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WITA.

Musyawarah Wilayah ke-38 Muhammadiyah ini mengusung tema “Memajukan Kalimantan Selatan, Mencerahkan Indonesia.”

Acara diawali dengan pertunjukkan Drum Band oleh anak-anak dari TK Aisyiyah Panggung. Mereka membawakan beberapa lagu anak dengan semangat dan riang.

Selanjutnya ada penampilan Kolosal Tapak Suci Putra Putri Muhammadiyah se-Kalimantan Selatan, kemudian Group Band musik Angkatan Muda Muhammadiyah Alabio, dan lagu Symphony Yang Indah, dinyanyikan oleh mahasiswi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Dilanjutkan dengan penampilan pawai taaruf.

Turut hadir Bupati Tanah Laut, Wakil Walikota Banjarmasin, seluruh Ketua PWM, Ketua PWA, Ketua PDM dan PDA se-Kalimantan Selatan, Ketua Ortom wilayah Kalimantan Selatan, Ketua PP Muhammadiyah beserta jajaran, Ketua PP Aisyiyah beserta jajaran, para tokoh masyarakat dan alim ulama, serta para tamu undangan lainnya. 

Musyawarah Wilayah ke-38 Muhammadiyah digelar mulai 27-29 Januari 2023.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!