Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 21:01

Muhammadiyah Lepas  Keberangkatan 27 Kader Ulama Muda Ke Libya, Haedar Nashir Berikan Pesan Tiga Hal

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Para kader Muhammadiyah penerima beasiswa yang berangka ke Libya.

Jakarta, mu4.co.id- Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melepas keberangkatan 27 kader ulama muda ke Libya. Pelepasan ini berlangsung di Aula lantai 6 Masjid At Tanwir PP Muhammadiyah Jakarta, Kamis (2/2).

27 kader putra dan putri tersebut merupakan penerima beasiswa pendidikan S1 di Universitas Al-Asmarya, Kota Zliten yang diikhtiarkan PP Muhammadiyah bersama Quantum Akhyar Institute milik ulama muda Muhammadiyah, Ustaz Adi Hidayat. 

Sebelumnya, 27 kader ini telah bersaing dengan seribu orang pendaftar. Dalam acara pelepasan ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir hadir secara virtual dan berpesan tiga hal.

Pertama,  Haedar berpesan agar para kader menguatkan azzam untuk benar-benar berjihad fi sabilillah dalam menuntut ilmu. Kedua, mengingatkan para kader berangkat tidak karena kepentingan pribadi, melainkan kepentingan umat dan Persyarikatan. Ketiga, mengingatkan agar para kader tetap memperkuat pemahaman atas manhaj dan ideologi Muhammadiyah yang bersumber dari Tarjih beserta dokumen-dokumen ideologi resmi organisasi.

Ustaz Adi Hidayat dan Ketua Lembaga Pengembangan Pembinaan Haji dan Umrah Pimpinan Pusat Muhammadiyah, M. Ziyad turut mengawal secara langsung pelepasan 27 kader ulama.

Beasiswa ini sendiri merupakan gelombang pertama dari Universitas Asmarya.

“Atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah, terima kasih sedalam-dalamnya dan seluas-luasnya pada Ustaz Adi Hidayat atas nama Quantum Akhyar Institute maupun ketokohan beliau telah mewujudkan azzamnya yang disampaikan dalam tabligh akbar jelang Muktamar di Surakarta untuk memberangkatkan kader ulama ke Timur Tengah, ini satu anugerah Allah.” tutup Haedar.

Sumber: muhammadiyah.or.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!