Media Berkemajuan

24 April 2024, 17:52

Muhammad Najmi Alvaro Juarai MTQ Internasional di Qatar! Senang Ngaji Sejak Balita

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Muhammad Najmi Alvaro, Raih Juara 1 MTQ Internasional [Foto: YouTube @Kami Kabar Baik]

Qatar, mu4.co.id – Muhammad Najmi Alvaro, remaja asal Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan dan Santri Pondok Pesantren Alkautsar Tanggerang Selatan ini berhasil membanggakan Indonesia di kancah internasional, dengan meraih juara 1 dalam Ajang MTQ internasional di Qatar.

Alvaro rajin berlatih mempersiapkan diri bersama Buya Ali selaku pimpinan Pondok dan Ustazah Yanti Susanti sejak beberapa bulan sebelum mengikuti ajang yang ditunggu-tunggu setiap tahun oleh seluruh qori anak sedunia itu.

“Saat ini ia sudah kelas 6, mau kelulusan. Kebetulan Ustazah Yanti orang asli Muara Teweh, Kalteng yang sekarang ngajar di Pondok, sekaligus dosen di Institut Ilmu Al-Qur’an, Jakarta,” ungkap Ayahnya, Suhaimi dilansir dari KaltengPos, Rabu (31/01/2024).

Baca juga: Hebat! Juara MTQ Internasional di Qatar Berasal dari Sergai, Sumatera Utara

Anak berusia 11 tahun tersebut berhasil mengalahkan 3 orang peserta dari negara lain sebelum akhirnya menjuarai ajang tersebut, diantaranya yaitu, M. Ahib dari Syiria, M. Nadzir Asgar dari Filipina dan Alfia Rohmah dari Indonesia.

Suhaimi menyebut pendaftaran perlombaan tersebut dilakukan oleh masing-masing peserta di berbagai negara, bukan melalui undangan resmi pemerintah. “Mendaftar secara pribadi, setelah dinyatakan lolos seleksi tahap pertama pengiriman video, barulah mendapat undangan berlomba di sana,” ujarnya.

“Kebetulan waktunya pas liburan semester. Semua biaya perjalanan ditanggung panitia,” tambahnya.

Sebelumnya, Putra dari pasangan Suhaimi dan Nagina Julianisa tersebut juga tidak jarang menjuarai berbagai perlombaan.

Kemampuannya sudah terlihat sejak balita, dimana ia sering selawatan, adzan, dan senang meniru lantunan ayat-ayat Al-Qur’an. Bahkan, ia sudah berani mengumandangkan adzan di masjid dan mengikuti lomba adzan saat berusia 6 tahun.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!