Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 06:28

Momen Langka! Jamaah Umrah Indonesia Berkesempatan Lihat Pintu Ka’bah Dibuka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pintu ka'bah terbuka. [Foto: TikTok/@soesan_soesan]

Makkah, mu4.co.id – Jamaah umrah asal Indonesia di bulan Ramadhan 1444 H ini bisa menyaksikan momen langka saat melaksanakan umrah, yakni ia menyaksikan momen pintu Ka’bah dibuka.

Karena biasanya pintu Ka’bah dibuka sekitar awal bulan Sya’ban karena hendak dicuci dan dibersihkan. Kedua pada awal Dzul Hijjah untuk dicuci dan dibersihkan kemudian dipakaikan Kiswah yang baru.

Pintu ka’bah hanya dibuka setahun dua kali dan tidak dibuka sembarangan untuk menjaga kesucian dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karena banyaknya jamaah. Ka’bah dibuka dengan seizin dari Penjaga Dua Kota Suci.

Jamaah asal Indonesia itu pun mengabadikan momen dibukanya pintu ka’bah yang kemudian ia unggah di akun TikToknya @soesan_soesan.

Dalam video tersebut, ia juga mengucapkan ada Raja Salman datang berkunjung ke Masjidil Haram dan masuk ke Ka’bah.

Pemilik akun TikTok ini mulanya ingin ke Hijir Ismail untuk mengantar temannya yang ingin shalat di sana. Namun ia langsung berhenti ketika menyaksikan pintu Ka’bah yang sedang dibuka.

Dilihat dari video yang diunggahnya, saat itu juga banyak jamaah yang sedang melakukan tawaf dan langsung berhenti untuk menyaksikan langsung bagaimana penampakan ruangan dalam bangunan suci yang menjadi kiblat beribadah umat Islam tersebut.

Para jamaah lain yang menyaksikan momen itu turut mengabadikan di ponsel masing-masing. 

Hingga kini video yang diunggah akun @soesan_soesan telah disaksikan lebih dari 2,2 juta kali.

Sumber: dream.co.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!