Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 13:59

Menghadirkan Emosi yang Mendalam. Simak Sinopsis Film ‘Ipar Adalah Maut’ yang Baru Tayang di Bioskop!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Poster Film Ipar Adalah Maut [Foto: Instagram @manojpunjabimd]

Jakarta, mu4.co.id – Film ‘Ipar Adalah Maut’, sebuah film terbaru karya Indonesia bergenre drama yang diadaptasi dari kisah nyata viral yang dibagikan oleh konten kreator TikTok @Elizasifaa, yang telah tayang sejak 13 Juni 2024 kemarin.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut mempersembahkan kisah dramatis tentang kehancuran sebuah rumah tangga akibat perselingkuhan dengan adik kandung dari istrinya sendiri. Konflik rumit dengan sentuhan komedi pun mewarnai alur cerita yang menghadirkan emosi yang mendalam dan penuh perasaan, sehingga menjadikan film tersebut menarik untuk ditonton.

Untuk diketahui, film berdurasi 131 menit (2 jam 11 menit) tersebut telah ditonton sebanyak 153.557 orang di bioskop dalam hari pertama penayangannya.

Lantas bagaimana sinopsis film ‘Ipar Adalah Maut’ tersebut? Simak di bawah ini:

Baca juga: Dari Kisah Nyata, Berikut Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari. 3 Pelaku Masih Buron!

Sinopsis Film Ipar Adalah Maut

Kisah dimulai dengan pasangan muda yang baru saja menikah yaitu Aris (Deva Mahenra) seorang dosen muda yang menikahi mahasiswanya Nisa (Michelle Ziudith). Mereka membangun keluarga yang bahagia dan harmonis dan mempunyai seorang anak perempuan, namun kehidupan mereka berubah drastis ketika ibu Nisa, Dewi Irawan, meminta agar adiknya, Rani, tinggal bersama mereka.

Awalnya, Nisa menyambut Rani dengan tangan terbuka, berpikir bahwa kehadirannya akan menambah keceriaan di rumah. Namun, kebahagiaan itu tidak berlangsung lama. Aris, suami Nisa yang sebelumnya dikenal sebagai sosok yang penyayang dan bertanggung jawab, tiba-tiba berubah menjadi cuek dan dingin setelah Rani tinggal bersama mereka.

Teman dekat Nisa memberikan peringatan tentang kehati-hatian yang perlu diambil terhadap kehadiran Rani. Mereka mencurigai bahwa perubahan sikap Aris mungkin berkaitan dengan kehadiran adik kandung Nisya di rumah.

Ternyata, dugaan mereka tidak meleset. Aris dan Rani ternyata berselingkuh di belakang Nisa. Padahal, Rani sudah memiliki kekasih, Yusuf, yang siap melamarnya. Perselingkuhan itupun menghancurkan rumah tangga Aris dan Nisa, meninggalkan luka yang dalam bagi Nisya dan anak mereka.

Baca juga: Pembuktian Kebenaran Agama, Berikut Sinopsis Siksa Kubur yang Sedang Ramai Ditonton!

Sebagai informasi, awal dari cerita ‘Ipar Adalah Maut’ menemukan judul tersebut karena sang content creator, Eliza terinspirasi dari sebuah hadist, yang berbunyi: “Janganlah kalian memasuki wanita tanpa mahram.” Kemudian seorang dari kaum Anshar berkata, ‘Apa pendapatmu tentang ipar?’ Rasulullah menjawab, “Ipar adalah maut.” (HR. Al-Bukhari no. 5232 dan Muslim no. 2172).

Adapun daftar pemain dalam film tersebut diantaranya yaitu, Deva Mahenra sebagai Aris, Michelle Ziudith sebagai Nisa, Davina Karamoy sebagai Rani, Alesha Fadhilah sebagai Raya, Dewi Irawan sebagai ibu Nisa dan Rani, Devina Aureel, Asri Welas, Nyimas Ratu Rafa, Adam Farrel, Rukman Rosadi, Toby Armstrong Nugroh, Susilo Nugroho, dan Akbarry Noor.

(detik.com, merdeka.com)

[post-views]
Selaras