Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 06:26

Match Final Paling Mendebarkan! Inilah Pemenang Piala Dunia 2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Argentina Pemenang World Cup 2022 [Foto: abc.net.au]

Banjarmasin, mu4.co.id – Babak Final Piala Dunia 2022 antara Argentina dengan Prancis berlangsung sengit, Minggu, (18/12/2022). Pertandingan yang bertempat di Lusail Iconic Stadium ini berhasil dimenangkan oleh Timnas (Tim Nasional) Argentina melalui adu penalti.

Formasi 4-4-2 yang digunakan Argentina sukses mempersulit Timnas Prancis. Tim Tango tersebut lebih mendominasi permainan babak pertama. Argentina unggul lewat sepakan penalti Lionel Messi dimenit ke 23. Argentina kembali menambah skor setelah Di María berhasil memanfaatkan counter attack dan melesakkan bola ke gawang Prancis dimenit 36. Babak pertama usai dengan skor 2-0.

Argentina dikejutkan oleh permainan baru dari Timnas Prancis dalam babak kedua. Berbeda dari babak pertama, Prancis bermain lebih menekan dengan tempo yang lebih cepat. Prancis mendapatkan penalti setelah Kolo Muani dilanggar oleh Otamendi, bek tengah Timnas Argentina. Sang eksekutor penalti, Kylian Mbappé berhasil memanfaatkan peluang dengan baik dan menciptakan gol untuk Prancis.

Hanya selang semenit, Kylian Mbappé kembali mencetakkan gol dimenit 81. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 dan dilanjutkan ke babak extra time.

Argentina kembali unggul dimenit 108, sementara tim berjulukan La Albiceleste itu sementara unggul 3-2. Namun, skor itu tidak bertahan hingga akhir. Lagi, Kylian Mbappé menyamakan kedudukan lewat titik putih dimenit 118.

Babak extra time berakhir. Karena skor mereka seri 3-3, Kedua tim terpaksa harus menyelesaikan permainan lewat adu penalti. Skor akhir dari babak penalti adalah 4-2. Sangat disayangkan, keberuntungan bagi Prancis seakan sudah habis. Dua penendang dari Timnas Prancis gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Prancis harus takluk dari Argentina.

Penantian panjang yang membuahkan hasil, Argentina kembali juarai Piala Dunia setelah 36 tahun lamanya. Kerja keras dan semangat para pemain terbayarkan oleh kemenangan. Tim Tango kini memiliki 3 gelar Piala Dunia, yaitu pada 1978, 1986, dan 2022.

Match yang sangat luar biasa. Jual beli serangan, beradu taktik dan skill individu, drama, serta mental pemain. Semua disajikan dalam pertandingan ini. Argentina vs Prancis, match ini akan selalu diingat sebagai salah satu final terbaik yang pernah ada.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!