Media Berkemajuan

13 April 2024, 10:17

Liga Arab Desak Anggota Masukkan Israel Dalam Daftar Teroris

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Perwakilan negara-negara Liga Arab. [Foto: Kompas.com]

Arab Saudi, mu4.co.id – Dewan Liga Arab mengajukan permintaan kepada negara-negara anggotanya agar mencantumkan 60 organisasi dan kelompok ekstremis Israel yang terlibat dalam serangan terhadap Masjid Al-Aqsa dan terkait pemukiman Israel, ke dalam daftar terorisme nasional Arab.

Tindakan ini akan menjadi titik awal bagi Liga Arab untuk mengambil langkah hukum terhadap mereka.

“Kami meminta anggota Liga Arab untuk mengumumkan daftar rasa malu yang terkandung dalam laporan komite mengenai tokoh-tokoh Israel yang menyebarkan retorika genosida dan hasutan terhadap rakyat Palestina, sebagai persiapan untuk mengambil tindakan hukum terhadap mereka,” ucap Dewan Liga Arab dalam pernyataannya, Kamis (15/2).

Baca Juga: Ingin Hancurkan Masjid Al-Aqsa, Ini Alasan Presiden Argentina!

Dewan Liga Arab juga mengajukan permintaan untuk melakukan boikot terhadap semua perusahaan atau badan usaha yang terdaftar dalam database Dewan Hak Asasi Manusia dan terlibat dalam aktivitas di wilayah pendudukan Palestina oleh Israel.

Mereka menekankan pentingnya kementerian dan badan Arab yang peduli terhadap anak-anak dan ibu untuk segera berkoordinasi dengan mitra mereka di berbagai negara dan badan internasional.

Dewan Liga Arab juga meminta penyelidikan terhadap semua prosedur bantuan medis dan kemanusiaan untuk ribuan anak Palestina, terutama yang mengalami kehilangan anggota tubuh.

Terrmasuk cara untuk merawat ribuan anak yatim piatu yang kehilangan keluarganya karena agresi Israel.

“Kami juga mendesak untuk melakukan penyelidikan internasional dan pengadilan pidana terhadap pembantaian anak-anak,” kata Dewan Liga Arab, dikutip dari El Balad.

Baca Juga: Tak Ada Tempat Aman Bagi Warga Sipil Gaza, Bahkan di Rafah!

Dewan mengingatkan akan seriusnya situasi bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya di Rafah.

Mereka mengecam rencana dan niat Israel untuk memaksa pemindahan sekitar 1,5 juta warga Palestina dari wilayah Palestina.

“Tindakan Israel atas kejahatan pengusiran warga Palestina ke luar tanah mereka merupakan serangan terhadap keamanan nasional Arab, dan akan berujung pada runtuhnya peluang perdamaian di kawasan Timur Tengah,” tegas Dewan Liga Arab.

Sumber: Tribunnews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!