Media Berkemajuan

18 April 2024, 21:11

Ingin Hancurkan Masjid Al-Aqsa, Ini Alasan Presiden Argentina!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Javier Milei saat di tembok ratapan. [Foto: Instagram @javiermilei]

Yerusalem, mu4.co.id – Media Israel melaporkan bahwa Presiden Argentina, Javier Milei, mengeluarkan seruan untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsa. Diketahui bahwa Masjid Al-Aqsa adalah masjid ketiga tersuci dalam Islam setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. 

Sebuah rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan Javier Milei dalam kunjungannya ke Yerusalem memperjuangkan pembangunan kembali Kuil Ketiga Yahudi.

Rencana pembangunan Kuil Ketiga Yahudi ini disebut akan menyebabkan penghancuran Masjid Al-Aqsa.

Pernyataan Javier Milei viral di berbagai platform media sosial dan dilaporkan oleh beberapa media Israel dan internasional, termasuk Jordan News yang membuat laporan dengan judul “Argentinian President calls for destruction of Al-Aqsa Mosque” 

Berikut video Javier yang menyerukan penghancuran Masjid Al-Aqsa:

Sebelumnya, Javier Milei juga berniat memindahkan kedutaan besar Argentina di Israel yang berada di Tel Aviv ke Yerusalem. Dia juga mendukung Israel untuk memerangi Hamas.

“Saya di sini untuk menyampaikan dukungan saya kepada Israel terhadap teroris Hamas, dukungan saya kepada rakyat Israel yang mempunyai hak untuk membela diri,” ucap Javier Milei dilansir dari TribunNews, Kamis (15/2).

Baca Juga: Rumah Khatib Masjid Al Aqsa Diserbu Tentara Israel

Menteri Keamanan Nasional Israel, Ben Gvir, menyatakan kegembiraannya terhadap rencana Javier Milei. Dengan usulan tersebut, Argentina akan menjadi salah satu dari sedikit negara yang memiliki misi diplomatik utamanya di Yerusalem, mengikuti langkah sejumlah negara lain yang telah lebih dulu memindahkan kedutaan mereka, termasuk Amerika Serikat, Kosovo, Guatemala, Honduras, dan Papua Nugini.

Sumber: TribunNews

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!