Media Berkemajuan

24 April 2024, 14:31

Ketua PP ‘Aisyiyah Dr. Rohimi Zamzam ‘Pulkam’ dan Mengisi Kajian Muslimah di Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Dr. Rohimi Zamzam, S.Psi., S.H., M.Pd., Psikolog (Foto: umpar.ac.id)

Banjarmasin, mu4.co.id – Ketua Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah Dr. Rohimi Zamzam, S.Psi., S.H., M.Pd., Psikolog akan pulang kampung dan mengisi kajian khusus muslimah di masjid Muhammadiyah Sungai Miai Banjarmasin.

Kajian yang insyaa Allah akan dilaksanakan pada Kamis, 26 Januari 2023 pukul 9.00 WITA tersebut selain sebagai ajang silaturrahim ketua PP ‘Aisyiyah dengan ibu-ibu ‘Aisyiyah dan Nasyiyatul ‘Aisyiyah di Banjarmasin, juga sebagai reuni Rohimi mengenang masa remajanya.

Rohimi Zamzam pernah mengenyam pendidikan menengah atas di SMA Muhammadiyah 1 Jl. S. Parman Banjarmasin, sehingga kota seribu sungai ini sudah tidak asing lagi baginya.

Selepas SMA, Rohimi melanjutkan Pendidikan strata 1 sarjana psikolog di Universitas Muhammadiyah Malang / UMM (1995), kemudian dilanjutkan strata 2 ke Universitas Negeri Jakarta (2006) dan strata 3 di Universitas Negeri Jakarta (2016).

Kajian muslimah bersama Dr. Rohimi Zamzam, S.Psi., S.H., M.Pd., Psikolog di masjid Muhammadiyah Sungai Miai Banjarmasin pada Kamis (26/1/23)

Saat ini ia menjadi salah satu pengajar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini dan pernah juga mengajar di Akademi Kebidanan Widya Karsa Jayakarta tahun 2003-2005.

Dalam struktur organisasi persyarikatan ‘Aisyiyah, Rohimi juga tercatat sebagai sekretaris PP ‘Aisyiyah periode 2015-2020. Dan pernah menjadi koordinator Program Tuberculosis (TB) Care ‘Aisyiyah.

Istimewanya, pada sidang tanwir pra-muktamar ‘Aisyiyah yang dilaksanakan di Solo pada November 2022 lalu, Rohimi berhasil memperoleh suara terbanyak calon ketua umum. Namun kemudian disepakati pucuk pimpinan ketua umum ‘Aisyiyah periode 2022-2027 dipercayakan kepada Salmah Orbayyinah.

Rencananya Rohimi juga akan hadir pada Musyawarah Wilayah (musywil) ke-38 ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan di Pelaihari, kabupaten Tanah Laut tanggal 27-29 Januari 2023.

Baca juga : Sidang Tanwir Tetapkan 39 Calon Tetap PP ‘Aisyiyah

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!