Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 08:27

Terpilih Kembali, H. Maskur Targetkan Kader Muhammadiyah Bertambah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ketua PDM Kota Banjarmasin, Dr. H. Maskur, MM [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Banjarmasin, mu4.co.id — Dr. H. Maskur, MM kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Banjarmasin untuk periode 2022-2027. Ia dipilih melalui e-voting yang dilaksanakan dalam Musyawarah Daerah (Musyda) di Gedung Chandra, Jl. Belitung, Banjarmasin pada Sabtu, (13/5/2023).

“Kami terpilih karena kepercayaan dari peserta musyawarah yang menghendaki kita untuk menjadi pimpinan dua kali. Saya mengemban amanah dari yang memilih dan juga nanti kita ‘kan bertanggung jawab kepada Allah,” ujar Dr. H. Maskur, MM.

Baca Juga: Musyda ke-13 Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin Ditutup

Pihaknya nanti akan menyusun pengurus yang diharap bisa diandalkan untuk menjalankan program-program kerja sesuai kemampuan dari majelis masing-masing.

Ke depannya Dr. H. Maskur, MM akan berusaha mencari cara untuk merekrut kader baru yang nantinya menjadi penerus Pimpinan Muhammadiyah maupun Aisyiyah di masa datang.

Baca Juga: Inilah 13 Nama Calon Formatur PDM Kota Banjarmasin

“Ada strategi yang akan kami lakukan. Pendekatannya adalah dengan cara memberikan semacam keterampilan kepada mereka, sehingga ada bekal. Baru kemudian mengembangkan lainnya agar mereka bisa kita jadikan pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang.”

Dr. H. Maskur, MM berharap jumlah kader akan bertambah usai pihaknya melakukan upaya-upaya yang akan dijalankan nanti. “Karena kalau minim kader, akan kesulitan untuk memajukan Muhammadiyah.”

Baca Juga: Kembali Terpilih, Ini Ungkapan Ketua PDA Kota Banjarmasin

Ia berharap banyak dari golongan muda yang sudah pernah duduk di Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah seperti IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah).

“Kader-kader yang pernah duduk di IPM, IMM. Nah, itu sudah teruji mereka.”

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!