Media Berkemajuan

13 April 2024, 11:17

Kecelakaan Kereta Api di Kulon Progo, Gerbong Sampai Keluar Jalur Rel!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kecelakaan kereta api. [Foto: twitter]

Yogyakarta, mu4.co.id – Kecelakaan Kereta Api Argo Semeru anjlok di wilayah Pedukuhan Kalimenur, Kelurahan Sukoreno, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa (17/10/2023) siang.

PT Kereta Api Indonesia (persero) mengkonfirmasi kecelakaan tersebut hingga menyebabkan sejumlah gerbong keluar dari rel.

“Saat ini terjadi gangguan operasional di jalur hulu dan hilir, KM 520+4 petak jalan Sentolo – Wates di Kab. Kulon Progo, dampak anjlokan KA Argo Semeru rute Surabaya Gubeng – Gambir(KA 17),” dikutip dari keterangan tertulis KAI, Selasa (17/10/2023).

Kejadian kereta api keluar jalur rel ini tentu membuat para penumpang panik.

Baca juga: Kecelakaan Kereta Api di India Tewaskan Ratusan Penumpang, Begini Kronologinya

Kereta Argo Semeru jurusan Stasiun Tugu ke Stasiun Gambir keluar rel dan hampir semua gerbong hampir rebah. Argo Semeru datang dari Timur.

Sementara kereta dari Barat, Argo Wilis tujuan Stasiun Tugu terjebak dan menyerempet kereta tersebut.

“Ini di wilayah Stasiun lama Kalimenur. Kereta keluar dari jalurnya,” kata Olan Suparlan, Lurah Sukoreno saat berada di lokasi, Selasa (17/10/2023).

KAI mengatakan saat ini jalur tersebut belum dapat dilalui perjalanan kereta api dan akan berdampak pada keterlambatan kereta api lainnya yang melewati jalur tersebut.

Saat ini, evakuasi kereta api Argo Semeru (KA 17) sedang dilakukan oleh unit terkait.

Sumber: Liputan 6

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!