Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 16:48

Jajaki Kerja Sama, 2 Perusahaan Dirgantara Malaysia Teken Kontrak dalam Ajang LIMA 2023 di Langkawi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Jajaki Kerja Sama, 2 Perusahaan Dirgantara Malaysia Teken Kontrak dalam Ajang LIMA 2023 di Langkawi. [Foto: Instagram/@officialptdi]

Jakarta, mu4.co.id – PT DI Indonesia mengumumkan kesepakatan yang diteken bersama 2 perusahaan dirgantara Malaysia.

Dalam unggahan akun Instagram @officialptdi pada 24 Mei 2023 terlihat Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto turut serta menjadi saksi.

“Langkawi (23/05), Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saksikan dua penandatanganan MoU antara PTDI dengan AIROD Sdn. Bhd, dan SME Aerospace Sdn. Bhd. di Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023.

MoU dengan AIROD mencakup kerja sama pemasaran dan penjualan pesawat N219 di Malaysia, serta kerja sama pengembangan MRO untuk pesawat N219. 

Baca Juga: Rencanakan Bangun Pabrik Ban, Perusahaan Kingdom Tyres Asal Arab Saudi Jajaki Kerjasama dengan Indonesia

Sedangkan, MoU dengan SME Aerospace mengenai kerja sama dalam bidang bisnis Aerostructure.

Menhan Prabowo sangat mengapresiasi dan mendukung tercapainya kesepakatan kerja sama ini, untuk mendorong kemajuan industri pertahanan kedua negara.

 ‘Melalui kemitraan ini diharapkan dapat berpengaruh positif terhadap penguatan ekosistem kedirgantaraan Indonesia dan Malaysia,’ ujar Menhan Prabowo.

Adapun pada kesempatan hari ini, PTDI juga tandatangani MoU lainnya dengan Scytalys Pte. Ltd. dalam hal kegiatan penetrasi pasar dan integrasi mission system untuk pesawat CN235 MPA produksi PTDI.”

Dilansir dari Antara, pemerintah Indonesia dan Malaysia melakukan penandatanganan dua nota kesepahaman (MoU) sektor industri pertahanan di sela-sela pameran The 16th International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023 di Langkawi, Malaysia, Selasa (23/5/2023).

Menhan Prabowo turut menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dengan AIROD Sdn. Bhd. untuk memasarkan dan menjual pesawat N219 produksi PTDI serta antara PTDI bersama SME Aerospace Sdn. Bhd. untuk kerja sama pengembangan aerostruktur.

Menhan Prabowo mengapresiasi dan mendukung kerja sama tersebut. Ia juga mengharapkan dari kerja sama ini dapat menimbulkan kemajuan industri pertahanan Indonesia dan Malaysia.

“Dua kemitraan ini diharapkan dapat mendorong kemajuan industri pertahanan RI dan memberi pengaruh positif terhadap penguatan ekosistem kedirgantaraan Indonesia,” kata Prabowo dalam keterangannya ketika di Jakarta , Rabu (24/05).

Di sisi lain, Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan menuturkan kerja sama dengan AIROD tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi kedirgantaraan PTDI dalam rantai nilai industri dirgantara global.

“Saya yakin kita semua bangga mengatakan bahwa N219 juga milik negara-negara ASEAN sebagai bagian dari produk pesawat asli Asia Tenggara; dan acara ini menandai tonggak penting kami untuk N219 memasuki pasar global,” kata Gita.

Ia juga menambahkan MoU antara PTDI dan SMEA itu menandai awal perjalanan menuju masa depan yang lebih kuat dan sejahtera bagi kedua perusahaan bisnis aerostruktur tersebut.

“Saya percaya sinergisme kami ini akan meningkatkan kehadiran kami sebagai rantai pasokan dunia dari kawasan Asia Tenggara untuk OEM global.” pungkas Gita.

Sumber: zonajakarta.com

[post-views]
Selaras