Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 13:53

Inflasi Turun, Pemkot Banjarmasin Raih Penghargaan TPID Award 2024 dari Jokowi!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Presiden RI, Joko Widodo saat memberikan penghargaan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah [TPID] Award dalam kegiatan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024, Jakarta, Jumat [14/06/2024] [Foto: presidenri.go.id]

Jakarta, mu4.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin mendapatkan penghargaan Anugerah Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Tahun 2024, dengan kategori Berkinerja Terbaik, yang langsung diserahkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (14/06/2024).

Diketahui, penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat atas keberhasilan Kota Banjarmasin mengatasi inflasi dengan presentasi 2,28%. Dalam sambutannya pada kegiatan Rakornas Pengendalian Inflasi, presiden yang akrab disapa dengan Jokowi itu menjelaskan catatan laju inflasi pada Bulan Mei 2024 lalu jauh lebih baik dibanding  kurun waktu 9 sampai 10 tahun lalu. Dimana nilai inflasinya berada di kisaran 9,6%.

“Mei yang lalu, inflasi kita berada di angka 2,84%, ini salah satu yang terbaik di dunia. Kalau kita ingat di 9 hingga 0 tahun yang lalu, inflasi kita masih berada di angka 9,6%, dan atas usaha keras kita, kini inflasi berada di angka 2,84%,” katanya.

Ia pun mengingatkan bahwa capaian yang baik ini harus tetap dijaga. Ia meminta seluruh pihak untuk tetap waspada dan hati-hati serta tidak boleh lengah karena tantangan ke depan akan semakin tidak mudah.

Penghargaan TPID Award 2024 [Foto: Instagram Disperdagin Kota Banjarmasin]

Baca juga: Membanggakan, Pemkot Banjarmasin Berhasil Kembali Raih Opini WTP ke-11 Kalinya

Sementara itu, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak setelah menerima penghargaan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua tim termasuk pak Wakil Wali Kota, Sekda, Bank Indonesia, BPS dan semua tim yang ada di TPID Banjarmasin,” ucap Ibnu Sina, dikutip dari rri.co.id.

Dirinya pun juga meminta para pejabat Pemerintah Kota agar dapat terus memantau pergerakan Sembako. Sehingga inflasi harga kebutuhan pokok di Kota Banjarmasin bisa terkendali. “Kita pertahankan sesuai arahan dan amanat dari Pak Presiden, sehingga harga-harga bisa terkendali dengan baik dan juga SKPD terkait harus terus berusaha untuk mengendalikan harga-harga,” tambahnya.

[post-views]
Selaras