Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 06:10

Digelar di Dua Lokasi, Inilah Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pembangunan stan pasar ramadhan [Foto: RADAR BANJARMASIN]

Banjarmasin, mu4.co.id – Ramadhan di Banjarmasin selalu diramaikan dengan event Pasar Ramadhan. Tahun ini  Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan menyelenggarakan Pasar Wadai Ramadhan 2023 di kawasan Siring Menara Pandang.

Kebersihan kawasan menjadi fokus utama karena lokasi pasar wadai ini juga merupakan lokasi wisata di Kota Seribu Sungai.

Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Banjarmasin, Marzuki mengatakan, pihaknya sudah merencanakan tentang pengangkutan sampah hingga penyediaan toilet portable untuk menunjang fasilitas di sekitar kegiatan pasar ramadhan.

“Dari pengalaman sebelumnya, sampah yang dihasilkan dalam pasar ramadhan setiap harinya bisa sampai satu truk penuh yang diangkut,” ujar Marzuki, (20/3).

Sedangkan di lokasi lain tepatnya di sepanjang Jalan Sudirman, Banjarmasin Tengah, juga dibuka seratus stan pasar wadai ramadhan yang dibangun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Stan ini berlokasi di tepi Sungai Martapura dan berdekatan dengan Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Ramadhan Fair tahun ini diyakini akan ramai. Saat ini stan telah siap, tinggal menambahkan nomor dan akan dibuka pada hari pertama bulan puasa.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai juga menjelaskan adanya perbedaan pasar ramadhan tahun ini yakni adanya stan khusus untuk menekan inflasi. Stan tersebut akan jual sembako murah.

Ia juga membeberkan bahwa Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan berkunjung ke stan di Jalan Sudirman untuk meninjau stan halal food.

Adanya 2 lokasi pasar ramadhan ini membuat warga tak perlu khawatir untuk berburu takjil dan ngabuburit.

Sumber: banjarmasin.tribunnews.com radarbanjarmasin.jawapos.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!