Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 11:51

Bahaya! Makanan dan Minuman ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Durian

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian
Makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian [Foto: kompas.com]

Banjarmasin, mu4.co.id – Durian adalah buah yang memiliki rasa dan aroma yang khas. Bahkan dijuluki sebagai raja dari segala buah. Namun berhati-hati karena ada beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi secara bersama dengan durian.

Dikutip dari cnnindonesia, berikut ini makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian tersebut, yaitu:

  1. Minuman alkohol.

Buah durian memiliki kandungan sulfur yang tinggi. Sehingga harus diwaspadai jangan mengkonsumsi minuman alkohol secara bersamaan atau setelah mengkonsumsi buah durian.

Karena akan dapat menghambat enzim yang membantu memecah alkohol dalam tubuh. Sehingga campuran alkohol dengan durian akan berdampak bisa membuat mabuk yang lebih lama.

Dan juga dapat menyebabkan gangguan  pencernaan yang parah dan sakit perut hingga mulas.

2. Susu

Minum susu bersamaan dengan durian dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah tinggi. Sehingga dapat berdampak pada pusing kepala dan sakit kepala dalam waktu lama.

Baca juga: Benarkah Memanaskan Makanan Dengan Microwave Dapat Merusak Kandungan Gizi?

3. Leci

Buah Leci dan durian merupakan buah yang sama-sama dianggap sebagai makanan “panas”. Oleh karena itu jika mengonsumsi keduanya secara berlebihan dan bersamaan dapat  berisiko terkena  sembelit, sakit tenggorokan, dan demam.

4. Kepiting

Mengonsumsi kepiting dan buah durian secara bersamaan akan membuat sistem pencernaan tidak karuan dan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut.

5. Manggis

Buah durian tidak boleh dimakan bersamaan dengan buah manggis. Karena apabila mengkonsumsi  durian dan manggis bersamaan dapat menyebabkan sulit untuk buang air besar alias sembelit.

Hal ini dikarenakan buah durian dan manggis memiliki kandungan selulosa, yaitu unsur yang menyerap air hingga dapat membesar di usus.

Baca juga: Makan Sayap dan Leher Ayam Broiler Berlebihan Bisa Picu Kanker. Benar atau Hoaks?

6. Daging Kambing

Daging kambing juga menjadi makanan yang tidak boleh dimakan  bersamaan dengan buah durian atau setelah makan durian.

Hal ini disebabkan karena daging kambing termasuk memiliki termogenik tinggi. Nah jika dikonsumsi secara bersamaan dengan buah durian makan saat diproses di dalam tubuh, daging kambing dapat memunculkan sensasi panas.

Karena buah durian juga memicu sensasi panas, sehingga makan daging kambing harus diwaspadai pada saat makan bersamaan dengan buah durian atau setelahnya.

Baca juga: Perlu Diketahui 7 Orang Ini Tidak Diperbolehkan Minum Air Kelapa!

7. Seafood

Setelah mengonsumsi buah durian, hindari mengonsumsi seafood karena buah durian dan seafood mengandung kolesterol dan lemak yang tinggi, hingga dampaknya akan dapat menyebabkan sakit stroke.

8. Minuman Bersoda

Yang terakhir ialah hindari jangan mengkonsumsi buah durian bersamaan atau setelah mengonsumsi buah durian.

Hal ini dikarenakan kedua jenis asupan tersebut memiliki kandungan gas, jika dikonsumsi secara bersamaan dapat membuat kembung dan perut tidak nyaman.

Itulah deretan makanan yang tidak boleh dimakan bersamaan dengan buah durian. Semoga bermanfaat.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!