Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 15:54

Berlangsung Meriah, Jemaah Masjid Al Ummah dan Al Muhajirin Gelar Kompetisi Tenis Meja Persahabatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kompetisi Tenis Meja Persahabatan jemaah Masjid Al Ummah dan Al Muhajirin Banjarmasin
Kompetisi Tenis Meja Persahabatan jemaah Masjid Al Ummah dan Al Muhajirin Banjarmasin, Ahad [28/01] [Foto: M Farih/wag alummah/ mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Jemaah Masjid Muhammadiyah Al Ummah dan Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin Banjarmasin menggelar Kompetisi Tenis Meja Persahabatan pada Ahad (28/01/2024).

Kegiatan olahraga persahabatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Al Ummah Jl. Arjuna VI Pemurus Dalam Banjarmasin pada pukul 08.00 Wita hingga selesai.

Selaku perwakilan Jemaah Masjid Muhammadiyah Al Ummah, Muchdiansyah, ketika dihubungi mu4.co.id, Ahad (28/01) menuturkan tujuan diselenggarakannya kompetisi ini adalah untuk syiar dakwah melalui olahraga tenis meja.

Baca juga: Musycab PCM Banjarmasin 11 Digelar Bertepatan Tahun Baru 1445 Hijriah

“Adapun tema yang diangkat dalam kompetisi tenis meja ini adalah Merajut Persahabatan, mempererat Silaturrahim, Membina Ukhuwah Islamiyah,” ujar Muchdiansyah.

Lebih lanjut Muchdiansyah mengatakan diharapkan kegiatan persahabatan seperti ini bisa berlanjut dengan masjid-masjid lain dengan cara saling mengundang.

“Sehingga diharapkan dapat lebih mempererat silaturrahim antar jemaah masjid Muhammadiyah di Kalimantan Selatan pada umumnya dan Kota Banjarmasin khususnya,” ungkap Muchdi, sapaan akrabnya.

Baca juga: Keseruan Wisata Dakwah dan Bakti Sosial PCM Banjarmasin 13 ke Kotabaru

Senada dengan hal tersebut, Muhammad Arif Budiman, selaku Ketua Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin menyambut baik diselenggarakannya pertandingan persahabatan tenis meja ini.

“Kegiatan ini bertujuan mengeratkan silaturrahim dan ukhuwah di antara kedua masjid, meningkatkan kesehatan dan kebugaran, serta mendorong lahirnya talenta muda di cabang olah raga tenis meja,” tutur Arif, Ahad (28/01).

Kompetisi Tenis Meja Persahabatan antar jemaah Masjid Al Ummah dan Al Muhajirin Banjarmasin, Ahad (28/01) [Foto: M Farih/wag alummah/ mu4.co.id]

Arif Budiman yang juga Ketua LPCRPM PDM Kota Banjarmasin ini menuturkan kegiatan olah raga ini menunjukkan bahwa masjid bukan hanya berfungsi sebagai tempat ibadah mahdhah saja, tetapi juga bisa menjadi pusat aktifitas olah raga untuk melahirkan atlet-atlet berbakat, serta untuk menyelenggarakan berbagai aktifitas lain termasuk aspek sosial, pendidikan, politik, dan sebagainya.

Baca juga: Pembuatan KTAM Kolektif-Gratis dalam Semarak Milad Muhammadiyah Ke-111

Dari Masjid Muhammadiyah Al Muhajirin sendiri mengirimkan perwakilan sebanyak 15 orang yang akan bertanding.

“Ke depan, kegiatan (seperti) ini perlu terus dipertahankan dan ditingkatkan level penyelenggaraannya sehingga dapat melibatkan lebih banyak masjid dan musala Muhammadiyah se-kota Banjarmasin,” tutup Arif.

[post-views]
Selaras