Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 07:13

Banjarmasin Jadi Daerah Jawara Belajar, Walikota: Hasil Jerih Payah Tenaga Pendidik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kota Banjarmasin, jadi Daerah Jawara Belajarid tahun 2023 [Foto: rri.co.id]

Jakarta, mu4.co.id – Kabar gembira kembali datang dari Kota Banjarmasin, pasalnya Kota Banjarmasin berhasil menerima Penghargaan Daerah Jawara Belajar.id tahun 2023.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Pendidikan, melalui Sekjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Ir Surharti kepada Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, di Plaza Insan Pendidikan Berprestasi, komplek perkantoran Kemendikbudristek RI di Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menerima Penghargaan Daerah Jawara Belajar.id tahun 2023, Jakarta, (17/11/2023) [Foto: tribunnews.com]

Adapun mengapa penghargaan tersebut diberikan, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin yang dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, dinilai mampu untuk menjadikan para pendidik beserta para siswanya, melek akan teknologi digital dari tingkat SD hingga SMP.

Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, menyebut bahwa penghargaan tersebut merupakan sebuah prestasi dari hasil dari jerih payah yang telah dilakukan para pendidik di Bumi Kayuh Baimbai. Sehingga digitalisasi pendidikan bisa diterapkan pada sistem pendidikan di Kota Banjarmasin dengan baik.

Baca juga: Selamat! Universitas Lambung Mangkurat dan Pemerintah Kota Banjarmasin Raih Penghargaan “Merdeka Belajar” Dari Kemendikbudristek

Diketahui, Kota Banjarmasin sendiri sudah menjalankan sistem pembelajaran pendidikan berbasis digital teknologi dengan memanfaatkan platform berbasis web Sejak tahun 2020 lalu, yaitu melalui aktivasi akun belajar.id, yang dapat memberikan kemudahan bagi para pendidik, siswa dan orang tua, serta dapat digunakan sebagai ruang belajar online bagi seluruh siswa di Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina mengatakan, “Digitalisasi pendidikan sudah kita masuki, dan mudah mudahan sesuai dengan semboyan Banjarmasin Baiman Barasih Wan Nyaman. Aspek nyaman belajar itu bisa kita wujudkan sama-sama.”

“Kami berharap mutu pendidikan kita semakin meningkat, di era digital ini mewajibkan kita untuk beradaptasi, agar strategi pembelajaran bisa semakin baik, khususnya mutu dan kualitasnya semakin baik dari waktu ke waktu, dan kita siap menghadapi era digital, apalagi Kota Banjarmasin sudah cukup lama menerapkan program smart city,” tambah Ibnu Sina.

Sumber: hallobanua.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!