Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:57

Agung Danarto: Kalau Mau Maju, Harus Bersama-sama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Dr. H. Agung Danarto, M.A.g. menyampaikan sambutan. [Foto: mu4.co.id]

Tanah Laut, mu4.co.id –  Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. H. Agung Danarto, M.A.g. hadir dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-38 Muhammadiyah Kalsel yang dilaksanakan di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (28/01).

Dalam sambutannya, Agung menyampaikan, “Permusyawaratan di Muhammadiyah merupakan sesuatu hal yang khas, spesifik, karena pada kesempatan itulah terjadi regenerasi atau terjadi pergantian kepemimpinan. Satu pola ijtihad yang dilakukan umat muslim pada masa sekarang salah satunya dengan menyelenggarakan musyawarah untuk menghentikan masa jabatan kepemimpinan,”

Ia juga menyampaikan bahwa permusyawaratan haruslah berjalan dengan tertib, gembira, bahagia, tidak ada konflik dan semuanya berakhir dengan senang. Permusyawaratan ini kita hendaknya juga semakin mengokohkan ukhuwah islamiyah kebersamaan.

Agung juga berharap penyelenggaraan Musywil ke-38 yang dilaksanakan dari kemarin sampai besok bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya, bisa lancar, bisa terpilih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah yang amanah, yang terbaik diantara kita, yang bisa mengkordinasi seluruh potensi Muhammadiyah yang ada di Kalimantan Selatan. 

Termasuk yang mampu mensinergikan kemampuan Muhammadiyah dengan yang dimiliki oleh pemerintah. Serta bersinergi dengan organisasi masyarakat dan elemen masyarakat.

“Bukan saatnya, dan sekarang hampir tidak mungkin seseorang maju sendirian, kalau mau maju harus, bersama-sama. Sehingga karenanya menggandeng seluruh elemen, bekerjasama dengan seluruh anak bangsa harus kita lakukan hanya karena dengan bersama-sama kita bisa memajukan dan memakmurkan NKRI.” tutupnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!