Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 08:37

7 Nama Formatur Pemilihan Anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah Sudah Dipilih

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam (19/11) sejak pukul 19.30 hingga 22.00 telah menghasilkan tujuh nama formatur pemilihan

Surakarta, mu4.co.id – Sidang Pleno IV Muktamar ‘Aisyiyah yang berlangsung Sabtu malam (19/11) mengagendakan pemilihan Anggota PP ‘Aisyiyah Periode 2022-2027. Pemilihan diiikuti oleh 1884 anggota Muktamar ‘Aisyiyah yang memiliki hak suara, terdiri dari anggota PP ‘Aisyiyah, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA), utusan PWA, dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah

Salmah Orbayyinah selaku Wakil Ketua Panitia Pemilihan menjelaskan, muktamirin ‘Aisyiyah telah menyepakati pemilihan secara formatur berjumlah 7 orang. Dengan demikian, anggota Muktamar akan memilih 7 orang dari 39 nama calon tetap anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Selanjutnya, 7 orang formatur yang terpilih tersebut akan bermusyawarah untuk menggenapi menjadi 13 orang anggota PP ‘Aisyiyah.

Perempuan yang biasa disapa Bayin ini menjelaskan, bahwa pemilihan dilakukan secara e-vooting. Adapun langkah-langkah pemilihan e-vooting, yaitu setiap anggota Muktamar akan mendapatkan kartu ID Card Muktamar yang di belakangnya terdapat kartu pemilih. Setelah anggota muktamar dipanggil panitia pemilihan, kartu pemilih akan diambil untuk ditukar dengan QR Code yang berfungsi untuk mengaktifkan layar komputer dengan dilakukan scanning pada mesin yang telah tersedia.

Bayin menambahkan, nantinya akan muncul nomor yang akan dipilih. Dari 39 calon tersebut, pemilih akan memilih 7 orang dengan cara menekan angka yang sudah terdapat nama calon. Panitia, terang Bayin, menyediakan 32 bilik suara bagi pemilih. Peserta tampak antusias mengikuti jalannya pemilihan. Berkat penggunaan e-vooting, peserta bisa mengetahui secara real time jumlah total anggota muktamar yang sudah memilih dari layar videotron.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!