Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:54

Waspada! Angin kencang Terjang Pemukiman Warga di Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Dua Rumah Ambruk Karena Angin

Banjarmasin, mu4.co.id — Cuaca ekstrem menimpa Kalimantan Selatan akhir tahun. Selain hujan deras dan banjir, angin kencang turut melanda. Pohon tumbang, beberapa rumah dan bangunan roboh dihantamnya.

Dua buah rumah di Jalan Jeruk Purut 9, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, ambruk sebab angin ribut, Ahad, (25/12/2022). Tidak ada korban jiwa karena rumah sedang kosong. “Rumah runtuh dan mengenai rumah di sebelahnya. Karena angin,” ujar laki-laki dalam video yang tersebar di media sosial.

Salah satu warga bernama Isti menduga penyebab rumah itu ambruk karena konstruksi bangunan yang tidak sesuai. “Kalau kita lihat, kayu penyangganya kurang dan kecil,” ucapnya.

Ditempat lain, ada juga warga yang terkena dampaknya, “Kanopi di rumah tetangga sampai lepas karena angin kencang,” tutur Aina (21) saat diwawancara Rabu, (28/12/2022). Ia mengaku, angin tersebut cukup mengganggunya yang sedang renovasi rumah. “Bahan bangunan sampai jatuh terkena angin. Seng kami hampir terbang kalau tidak ditindih batako.”

Angin Kencang Di Pemukiman Warga

Karena cuaca ekstrem, disarankan agar menunda pergi ke pantai atau ubahlah destinasi liburan ke tempat lain. Angin kencang dan ombak besar sangat berbahaya bagi pengunjung pantai.

Sumber Keterangan Isti: kompas.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!