Media Berkemajuan

24 April 2024, 14:59

Ustaz Adi Hidayat Masuk Jajaran Pimpinan Majelis Tabligh PP Muhammadiyah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ustaz Adi Hidayat. ([oto: inilah.com]

Yogyakarta, mu4.co.id – Sesuai dengan Surat Keputusan yang resmi dirilis Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 141/KEP/I.0/D/2023 pada Selasa (28/2), Ustaz Adi Hidayat resmi menjadi Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah membantu Kiai Fathurrahman Kamal.

Sesuai dengan surat keputusan terbaru, kepemimpinan Majelis Tabligh PP Muhammadiyah masih dilanjutkan oleh Dr Fathurrahman Kamal, ketua periode sebelumnya.

Majelis Tabligh juga memiliki struktur lanjutan pada bidang berbeda seperti:

  1. Bidang I: Tabligh Global dan Kerja Sama
  2. Bidang II: Riset, Inovasi dan Publikasi
  3. Bidang III: Pemberdayaan Korps Mubaligh dan Kemasjidan
  4. Bidang IV: Pendidikan, Pelatihan, dan Kaderisasi Mubaligh
  5. Bidang V: Pembinaan Remaja dan Keluarga.

Majelis Tabligh merupakan salah satu unsur pembantu pimpinan (UPP) pada periode 2022-2027 yang memiliki tugas salah satunya mempergiat dan menggembirakan dakwah Islam, memperteguh iman, menggembirakan dan memperkuat ibadah serta mempertinggi akhlak mulia.

Sedangkan UPP ditujukan untuk membantu pimpinan Persyarikatan di tingkat masing-masing dalam melaksanakan program-program persyarikatan secara bertanggung jawab.

Nama Ustaz Adi Hidayat sebelumnya juga sempat digadang-gadang untuk masuk ke dalam kepengurusan Muhammadiyah. 

Ketua PP Muhammadiyah Prof Dadang Kahmad mengatakan, Muhammadiyah mempersilahkan siapapun untuk berkontribusi dalam membesarkan ormas Islam ini, tak terkecuali Ustaz Adi Hidayat (UAH).

Dadang juga menilai, Ustaz Adi Hidayah merupakan kader Muhammadiyah yang memiliki kualitas. Apalagi, ia adalah seorang dai yang dakwahnya diterima dengan baik oleh umat Islam, khususnya warga Muhammadiyah.

Sumber: tabligh.id republika.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!