Media Berkemajuan

22 Juli 2024, 15:40

Uhamka Dinobatkan Sebagai Universitas Islam Terbaik di Indonesia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta

Jakarta, mu4.co.id – Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meraih peringkat ke-1 terbaik di Indonesia dan peringkat ke-9 sebagai universitas Islam terbaik di Dunia versi 4ICU.

Mengutip Website 4 International Colleges & Universities (4ICU), Uhamka masuk dalam ranking ke-9 Universitas Islam terbaik di Dunia mengalahkan Universitas Islam Indonesia yang berada di peringkat 11. 

Sementara di Indonesia sendiri, Uhamka masuk peringkat ke-1 sebagai universitas Islam terbaik di Indonesia. 

Untuk diketahui, 4ICU adalah mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.307 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara. 

Komponen penilaian yang digunakan 4ICU adalah Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, dan Majestic SEO (Referring Domain, Citation Flow, Citation Trust). 

Update 4ICU, hasil pemeringkatan dirilis 4ICU setiap bulan Januari dan Juli.

Sementara itu, Rektor Uhamka, Prof Gunawan Suryoputro, dalam keterangannya menyampaikan rasa syukur atas pencapaian tersebut. 

“Alhamdulillah tentu kami bersyukur bahwa Uhamka telah membuktikan keunggulannya dengan meraih peringkat ke-9 sebagai kampus Islam terbaik se-dunia, dan peringkat ke -1 kampus Islam terbaik Indonesia yang terdaftar dalam data versi 4ICU tahun 2023,” tutur Prof Gunawan, dalam keterangannya Sabtu 11 Maret 2023.

[Foto: kompastvnews.com]

Ia menambahkan bahwa berbagai prestasi ini berhasil dicapai berkat kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas keluarga besar Uhamka.

Prof Gunawan berharap, melalui pencapaian prestasi Uhamka yang tiada hentinya ini tidak membuat keluarga besar Uhamka untuk berpuas diri.

Lebih lanjut kata Prof Gunawan, karena dalam mempertahakan prestasi yang sudah diraih tidak mudah dan butuh kerja keras lebih untuk meningkatkan prestasi-prestasi lainnya.

“Saat ini Uhamka sebagai Amal Usaha milik Muhammadiyah sedang melakukan internasionalisasi kampus. Hal ini sejalan dengan Visi Muhammadiyah dalam mencerahkan semesta. Gerakan dan dakwah yang dibangun harus menyentuh kancah dunia, dan kami yang bergerak di bidang pendidikan akan ikut serta dalam visi yang sudah di canangkan PP Muhammadiyah,” ujar Prof Gunawan. [disway.id]

[post-views]
Selaras