Media Berkemajuan

20 April 2024, 12:33

Tingkatkan Pemahaman Kurikulum Merdeka, SMK Muhammadiyah 2 Adakan In HouseTraining

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin mengadakan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka pada Jumat (02/09/2022) dan resmi dibuka oleh Drs. H. Husdi Hamdi, M.M,Pd. Tujuan diadakannya In House Training untuk memberikan pemahaman pada guru tentang kurikulum merdeka sebelum diberlakukannya kurikulum merdeka.

Pemberian materi disampaikan oleh Drs. Sutarto dari SMKN 5 Banjarmasin yang dipandu oleh Dra.Hj. Rifqoh pengajar SMK 2 Muhammadiyah. Adapun materi yang dibahas pada kegiatan ini tentang P5 (Projek Penguatan Profil Pancasila) kemudian dilanjutkan dengan praktik pembelajaran dan penyusunan kurikulum serta materi.

Selanjutnya, peserta yang mengikuti In House Training pada hari ini sekitar 50 guru yang berasal dari dua sekolah berbeda yaitu SMK 2 Muhammadiyah Banjarmasin dan SMK Muhammadiyah 4 Al Amin. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Drs. H. Husdi Hamdi, M.MPd, H. Muddasir serta Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin dan SMK Muhammadiyah 4 Al Amin.

Dilihat dari jumlah peserta yang banyak, tentu saja kegiatan ini diikuti dengan rasa antusias dan semangat oleh para guru.

Fastamik Lima Yuha, S.Ag Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Banjarmasin berharap dengan adanya In House Training ini guru dapat memahami dan mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Output yang diharapkan adalah guru bisa memahami tentang kurikulum merdeka dan bisa menerapkan kepada siswa perihal apa yang dimaksud kurikulum merdeka sehingga antara guru dan siswa saling berkolaborasi dan saling menguatkan untuk mencapai tujuan yang diharapkan dalam proses belajar mengajar,” ungkapnya ketika ditanya tentang output yang diharapkan atas terlaksananya In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka.

Ia juga berharap, In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka ini dapat dilaksanakan lagi setelah para guru memahami secara mendalam tentang kurikulum merdeka.

Reporter: Alfina

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!