Media Berkemajuan

17 April 2024, 21:40

Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos Piala Dunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Bima Sakti menenangkan pemain Timnas Indonesia U-17 seusai laga melawan Maroko [Foto: pssi.org]

Bandung, mu4.co.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 gagal lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, lantaran Meksiko berhasil menang 4-0 atas Selandia Baru di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (18/11/2023).

Langkah Tim Garuda Muda ini dipastikan tidak berlanjut di Piala Dunia U-17 2023, usai tersingkir dari posisi 4 besar klasemen mini peringkat 3 terbaik.

3 slot teratas sebelumnya sudah diisi oleh Iran, Jepang, dan Uzbekistan, dan tinggal sisa satu slot lagi yang diperebutkan oleh 5 tim, yaitu Indonesia, Meksiko, Selandia Baru, Korea Selatan, dan Burkina Faso.

Timnas Indonesia U-17 berharap laga antara Meksiko dan Selandia Baru, serta duel Burkina Faso dan Korea Selatan akan berakhir dengan imbang tanpa pemenang. Karena dengan begitu, Meksiko dan Garuda Asia sama-sama mengoleksi 2 poin, dan Timnas Indonesia U-17 masih mempunyai peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Namun sayangnya, Timnas Meksiko berhasil meraih kemenangan dalam laga terakhirnya di Grup F Piala Dunia U-17 2023 yang berhasil mengalahkan Selandia Baru dengan skor 4-0. Jadi tanpa harus menunggu laga antara Burkina Faso kontra Korea Selatan lagi, Timnas Meksiko sudah dapat dipastikan menjadi tim terakhir yang lolos ke 16 Besar, dan menggugurkan harapan Timnas Indonesia U-17 untuk bisa lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 tersebut.

Baca juga: Indonesia Disebut Tidak Bisa Menjadi Tuan Rumah Bersama di Piala Dunia, Kenapa?

Di saat yang bersamaan juga, Jerman meraih status juara Grup F karena menang 3-0 atas Venezuela. Hasil itu menempatkan Venezuela di peringkat ketiga Grup F dengan 4 poin dalam 3 laga.

Berikut daftar Tim Lolos ke Babak 16 Besar, yaitu: Senegal, Inggris, Uzbekistan, Mali, Meksiko, Maroko, Iran, Ekuador, Brasil, Argentina, Venezuela, Spanyol, Jepang, dan Jerman.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengingatkan kepada para pemainnya untuk tetap berjuang dan bekerja keras. Apalagi, para pemain itu masih di usia remaja dengan perjalanan karier di sepak bola yang masih panjang.

“Jadi, tidak boleh berkecil hati atau berputus asa. Kemarin ada banyak pengalaman yang mereka dapat bahwa sepak bola level dunia memang harus kita pelajari dari mereka. Kesempatan mereka untuk berkembang dan lebih baik lagi untuk sepak bola Indonesia masih sangat terbuka lebar sekali,” ungkapnya.

Sumber: bola.net

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!