Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:45

Tim EMT Muhammadiyah Tiba di Turkiye dan Segera Dirikan Fasilitas Kesehatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Tim EMT Internasional Muhammadiyah telah tiba di Kota Adana, Provinsi Adana, Turkiye, Senin (13/2/2023)

Adana, mu4.co.id – Setelah menempuh perjalanan udara 13 jam lebih, Tim Emergency Medical Team (EMT) International Muhammadiyah yang tergabung di dalam Indonesian Emergency Medical Team (INA-EMT) akhirya tiba di Kota Adana, Provinsi Adana, Turkiye, Senin (13/2/2023).

Tiba di Bandara Internasional Adana, Tim EMT Muhammadiyah disambut Duta Besar Indonesia untuk Turkiye Dr. Lalu Muhamad Iqbal yang juga kader Muhamamdiyah, serta perwakilan PCIM Turkiye.

Setelah menunggu 2 jam untuk check in kedatangan dan pengambilan bagasi, Tim EMT Muhammadiyah diantarkan menuju penginapan. Keduapuluh tiga personil EMT Muhammadiyah terbagi ke beberapa penginapan di Kota Adana.

Menurut informasi yang dibagikan Wakil Ketua Tim INA-EMT yang juga Koordinator Tim EMT Muhammadiyah dr. Corona Rintawan, Sp.EM. (k)DM. pagi ini tim akan bergerak ke Aksoy Hotel, Adana untuk melakukan briefing bersama-sama.

Tim INA-EMT beranggotakan beberapa organisasi pemerintah, masyararat, dan profesi ini dijadwalkan akan bergeser ke Hassa, Provinsi Hatay, Turkiye pada pukul 09.00 TRT.

Perjalanan waktu dari Adana ke Hassa akan menempuh waktu 4 jam. Sehingga dijadwalkan tim akan tiba di lokasi RS Lapangan Indonesia pada pukul 11.00 TRT.

Tim EMT Muhammadiyah akan berada di Kota Hassa, Provinsi Hatay, Turkiye hingga pukul 21.00 TRT. untuk melakukan orientasi lokasi dan menyicil pendirian beberapa fasilitas kesehatan RS Lapangan Indonesia. (Ulinuha/PWMJateng.com)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!