Media Berkemajuan

17 April 2024, 19:34

Thomas Djamaluddin Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Muhammadiyah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Thomas Djamaluddin minta maaf kepada Muhammaadiyah [Foto: jakartainsider.id]

Jakarta, mu4.co.id – Profesor Riset Astronomi-Astrofisika di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Thomas Djamaluddin meminta maaf pada seluruh warga Muhammadiyah atas pernyataannya di media sosial yang jadi pemicu kegaduhan.
Pernyataan maaf itu disampaikan Thomas melalui unggahan di akun Facebooknya, Selasa (25/4).

“Dengan tulus saya memohon maaf kpd Pimpinan dan warga serta teman2 Muhammadiyah. Semoga kesatuan ummat bisa segera terwujud,” kata Thomas sembari mengunggah gambar berisi tulisan permintaan maaf dan klarifikasinya.

Baca juga: Andi Pangerang Sampaikan Permohonan Maaf

Thomas yang pernah menjabat sebagai kepala LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) periode 2014-2021 ini mengatakan, dalam suasana bermaaf-maafan saat ini, dengan tulus ia meminta maaf atas sikap kritisnya pada kriteria wujudul hilal yang diaggapnya usang secara astronomi.

“..dan sikap ego organisasi yang menghambat dialog menuju titik temu,” kata Thomas.

Thomas menyatakan tak ada kebencian atau kedengkian dirinya pada Muhammadiyah.

“Tidak ada kebencian atau kedengkian saya pada organisasi Muhammadiyah,” katanya. 

Ia memuji Muhammadiyah sebagai aset bangsa yang luar biasa. Thomas juga mengaku hanya ingin mendorong perubahan untuk bersama-sama mewujudkan kesatuan umat secara nasional

Baca juga: APH, Peneliti BRIN Datangi Polres Jombang Ditemani Ibunya

Thomas juga mengaku setiap ada perbedaan hari raya ia kerap mengulang-ulang, mengingatkan bahwa perbedaan itu mestinya bisa diselesaikan dan bukan dilestarikan.

“Sekali lagi saya mohon maaf dengan tulus kepada pimpinan dan warga Muhammadiyah atas ketidaknyamanan dan kesalahfahaman yang terjadi,” katanya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!