Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 12:56

Tampan dan Bersuara Merdu, Miftah Wakili Kal-Sel pada MTQ Nasional XXIX

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Muhammad Miftah Ramadhani. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id- Muhammad Miftah Ramadhani pemuda asal Tanjung, Tabalong ini mewakili Kalimantan Selatan pada cabang Hifzil Qur’an Golongan 20 Juz.

Untuk mencapai di titik ini, Miftah pernah mengikuti Musabaqah Hifdzil Quran Nasional dan MTQ di Tanah Bumbu pada tahun 2021. Kemudian ia juga mengikuti seleksi di Asrama Haji dan terpilih untuk mewakili Kalimantan Selatan pada MTQ Nasional XXIX. “Sebenarnya saya itu juara 2 di Tanah Bumbu, alhamdulillah saat diseleksi saya yang terpilih dan bersyukur bisa mewakili KalSel sebagai tuan rumah  MTQ di tingkat nasional,” ungkapnya ketika ditanya pada Kamis (13/10/2022).

Miftah juga mengaku sangat bangga bisa mewakili Kalimantan Selatan pada MTQ tahun ini dan bertekad ingin tampil maksimal.

Untuk menghadapi MTQ Nasional XXIX, ia telah melakukan latihan sejak Desember 2021 hingga Agustus bersama pelatih daerah dan pelatih pusat secara rutin setiap bulannya. Metode latihan yang dilaksanakan berupa sambung ayat. 

Pada perlombaan, Miftah mendapatkan nomor urut 306 tampil dengan suara merdunya dan mendapatkan empat soal dari Dewan Hakim. Ia mengaku gugup saat tampil, karena ini pertama kalinya mengikuti MTQ Nasional. 

“Untuk target, pengennya masuk tiga besar. Tapi terserah Allah saja, bagaimanapun hasilnya tetap disyukuri,” ungkapnya kepada tim reporter Mu4.co.id.

Miftah juga berharap, “Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan hafalannya yang belum lancar akan lebih lancar lagi.”

[post-views]
Selaras