Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 06:36

Tak Diunggulkan, Timnas Maroko Mengguncang Piala Dunia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Timnas Maroko. Foto: bola.com

Banjarmasin, mu4.co.id – Tim nasional (Timnas) Maroko mengguncang dunia. Tim yang dikenal dengan julukan Singa Atlas ini mengalahkan Belgia, Spanyol, dan Portugal. Maroko bukanlah tim yang dijadikan unggulan tetapi mampu menembus hingga babak semifinal Piala Dunia 2022.

Azzedine Ounahi, Gelandang Timnas Maroko mengungkapkan bahwa keberhasilan Maroko di Piala Dunia 2022 dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Muslim dunia.

“Ini momen spesial untuk seluruh Afrika, untuk semua negara Arab, untuk semua Muslim di seluruh dunia ini,” kata Ounahi usai menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar, dilansir dari Marocco World News.

Mengukir sejarah baru, Timnas Maroko menjadi tim negara Islam dan Afrika pertama yang melangkah hingga semifinal Piala Dunia.

Hingga Spanyol juara grup F harus mundur setelah kalah dari Maroko di babak 16 besar. Selanjutnya giliran Tim Nasional Portugal yang dikalahkan. Portugal mengikuti jejak Spanyol tersingkir di babak 8 besar. Lagi-lagi Maroko menjadi sorotan dunia.

Dalam laga melawan Portugal, Maroko hanya menguasai bola 29 persen. Selebihnya, dikuasai Portugal. Bahkan Maroko lebih banyak diserang. Timnas Maroko Mengandalkan serangan balik yang cepat dan unggul duel udara membuat Maroko akan melawan juara bertahan Piala Dunia tahun 2018. Maroko dan Prancis akan bertemu di semifinal.

Maroko terus tampil dengan solid dan sukses meredam serangan dari lawan.

Sumber: bola.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!